Keunikan di Desa Malanggaten Kebak Kramat, Pohon Pisang Ajaib Berbuah Dua Jenis Pisang

  • Whatsapp

KARANG ANYAR,Beritalima.com – Sungguh Kuasa Tuhan tak terbatas. Keanehan terjadi di Dusun Malangsari Desa Malanggaten Kecamatan Kebak Kramat. Sebuah pohon pisang berjenis Pisang Biji ( Gedang Kluthuk: jawa) berbuah dua jenis dalam satu rangkaian buah ( tundun: jawa).

Pohon pisang kluthuk yang menurut perkiraan berumur 7 bulan itu, dalam rangkaian buahnya membuahkan pisang beberapa baris ( lirang: jawa) tapi di ujung tundunan yang terbatasi pelepah daun, tundunnya membuahkan ”  pisang jenis lain” menyererupai pisang emas. 

Menurut Pariyanto pemilik ” pohon pisang ajaib” tersebut, pohon pisang miliknya tumbuh seperti layaknnya pohon pisang lainnya. Tapi anehnya pohon pisang yang tumbuh dipekarangan samping rumahnya itu, tumbuh menjulang tinggi dan lebih tinggi dari pohon pisang sekitarnya.

Menurut tetangga  pemilik pisang ajaib yang juga bertempat tinggal di RT/RW 03/08  Dusun Malangsari bernama Yanto ( 50) yang pertama kali melihat keanehan pohon tersebut setelah di beritahu oleh Joko (50) mengatakan bahwa beberapa hari sebelum yanto melihat keanehan pisang itu, dilihatnya ada seorang perempuan cantik membawà bokor emas dan didalamnya ada buah pisang yang telah masak.

” Nggih dalu malam jumat legi minggu kèperker kulo mirsani wonten priyantun putri ingkang mlebet pager tegalan Mas Paryanto mbeto bokor isi gedang mas.

Nanging kulo susul langsung ical ( ya, malam jumat legi minggu lalu saya melihat seorang putri yang masuk pagar tegalan Mas Paryánto bawa Bokor berisi pisang mas. Saat saya susul langsung menghilang)”, cerita Yanto tokoh pemuda dusun Malangsari dengan serius.

Saat beritalima.com menggambil gambar pisang tersebut, beberapa kali kamera juga tidak dapat berfungsi. Tapi setelah salah satu crew membaca doa doa dan salam, pohon pisang dapat secara jelas di foto dan di vidio.

Sampai berita ini diturunkan warga sekitar pisang ajaib belum banyak yang mengetahui. Semoga fenomena tersebut menjadi pertanda baik untuk pemilik dan warga setempat ( str01)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *