Kinerja Humas Kominfo Kota Madiun Jadi Rujukan DPRD Tulungagung

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bidang Kehumasan Pemerintah Kota Madiun yang berada dibawah Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), ternyata menjadi daya tarik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulungagung. Terbukti, anggota DPRD dari kota Marmer ini, melakukan kunjungan untuk mengetahui lebih detail Bidang Kehumasan yang dikelola oleh Dinas Kominfo Kota Madiun, Kamis 30 Maret 2017.

Dalam kunjungannya, rombongan wakil rakyat dari Tulungagung ini, diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Sekda Kota Madiun, Andriono Waskito Murti, di ruang 13 Pemkot Madiun.

Rombongan sebanyak 20 orang ini, dipimpin oleh Widodo Prasetyo dari Komisi B. Turut serta dalam rombongan tersebut diantaranya Wakil Ketua Komisi B Sofyan Heryanto, perwakilan fraksi PDIP Agung Darmanto dan perwakilan OPD Kabupaten Tulungagung.

Dalam sambutannya, Andriono menyampaikan, Pemerintah Kota Madiun menyambut hangat kunjungan dari DPRD Kabupaten Tulungagung. Selain itu, ia juga menjelaskan tentang gambaran Kota Madiun. Baik dari segi luas wilayah, investasi yang dimiliki, makanan khas atau kuliner serta pengenalan struktur organisasi Pemerintah Kota Madiun.

Sementara itu, Widodo Prasetyo, menjelaskan, tujuan dari kunjungan kerjanya di Pemerintah Kota Madiun untuk melihat kelebihan yang dimiliki Kota Madiun.

“Kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Madiun ini kami ingin melihat bagaimana kehumasan baik dari segi tupoksi yang dimiliki dan penerapannya. Karena kehumasan yang dimiliki Pemerintah Kota Madiun cukup bagus sekali. Sehingga kami ingin melihat kelebihan apa yang dimiliki Kota Madiun sehingga kedepannya bisa diterapkan di Kabupaten Tulungagung nantinya”, kata Widodo.

Sementara, anggota rombongan lain, Wiwik Triasmoro, menyampaikan, kunjungan kerjanya kali ini bersama rombongan lebih berfokus pada kehumasan. Misalnya kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan mengenai kehumasan dan umpan baliknya dari masyarakat serta juga ingin mengetahui bentuk-bentuk kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Madiun dengan media atau pers.

Menjawab hal tersebut, Andriono menjelaskan, saat ini Pemerintah Kota Madiun telah bekerjasama dengan media lokal, regional dan nasional. Baik itu berupa cetak, online maupun elektronik dalam rangka penyebaran informasi mengenai kebijakan dan kegiatan Pemerintah Kota Madiun.

“Terkait dengan media elektronik, kami telah menjalin kerjasama. Tapi untuk sementara masih dengan yang regional”, terang Andriono.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Iroh Sunirah. Pejabat eselon III ini yang banyak memaparkan terkait dengan kehumasan. (Dinas Kominfo Kota Madiun/Editor Dibyo).

Foto: Dinas Kominfo Kota Madiun.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *