KKB Bakar Kios Dipasar Yapimakot

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Satu pasar dan 7 kios ludes terbakar akibat pembakaran yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, kabupaten pegunungan bintang pada Senin 18 September 2023, pukul 14:30:wit.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP. Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH., saat dikonfirmasi mengatakan, Pembakaran 1 pasar dan 7 kios itu dilakukan oleh KKB setelah terjadi kontak tembak antara patroli gabungan Ops Damai Cartenz dan polres pegunungan bintang pada Senin 18 September 2023 kemarin.

“Kerugian material berupa 1 pasar yang merupakan aset pemerintah daerah kabupaten pegunungan bintang dan 7 kios milik warga,” terang kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

Untuk saat ini, aparat TNI-Polri masih berjaga-jaga mengantisipasi gangguan keamanan dari kelompok KKB.

Kabid Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., mengecam keras tindakan keji yang dilakukan oleh kelompok KKB.

“Kami sangat prihatin dengan tindakan kekerasan ini yang merusak aset pemerintah daerah dan merugikan masyarakat. Pihak kepolisian dan aparat keamanan akan bekerja keras untuk menindak tegas para pelaku,” tegasnya.

Kabid Humas Polda Papua juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dan mendukung upaya pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Papua. “Kami akan terus bekerja keras untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dan menegakkan hukum demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Papua,” tambahnya.

(Lasatya/Timika)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait