KMB Kritik Penurunan Billboard Caleg Yang Terkesan Tebang Pilih

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – baliho caleg Sampai tadi sore di perempatan cungking Banyuwangi masih terpasang gambar besar caleg di Billboard. Di Billboard tersebut sudah ada stiker Banwaskab Banyuwangi.

Penggunaan Billboard banyak di gunakan oleh caleg yang berkantong tebal karena sewa Billboard juga lumayan mahal.

Hal tersebut menarik perhatian aktivis Kaukus Muda Banyuwangi yang juga akademisi Fajar Isnaini.

“Hal ini hendaknya harus menjadi perhatian Panwas Banyuwangi, keberadaan stiker yang kecil di bandingkan dengan ukuran Billboard tentu tidak imbang, harusnya gambar Caleg itu harus di turunkan. Kegunaan gambar Caleg itu untuk mengenalkan diri caleg, kalau sampai hari ini terpasang apalah gunanya stiker itu, toh kepentingan memperkenalkan dirinya tetap berjalan sebagaimana mana mestinya tanpa terhalang dengan adanya stiker tersebut” tandasnya.

Ini berbeda dengan grosokan atau penertiban dan penurunan baliho terhadap baliho kecil yang tidak sesuai dengan aturan pileg yang dengan mudahnya di lakukan oleh pihak Panwas.

“Kalau mau menegakkan aturan harusnya penurunan gambar Caleg di Billboard juga harus di perlakukan sama, jangan alasan karena tidak tersedianya alat untuk menurunkan menjadi alasan pembenar, toh tugas Panwas untuk melakukan penertiban.” Imbuh fajar

Perlakuan yang sama terhadap semua baliho dan Billboard harus segera di lakukan oleh Panwas agar Pemilu pertama sepanjang sejarah Indonesia yang menggabungkan pemilihan presiden dan pileg bisa berjalan dengan jujur dan adil.

(Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *