Kodim 0825 Banyuwangi Bagikan Zakat Pada Warga Sekitar

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Bertempat di Masjid A. Yani Kodim 0825 Banyuwangi telah dilaksanakan pembagian Zakat Fitrah kepada Masyarakat kurang mampu, kaum dhuafa di sekitar Makodim 0825 Banyuwangi serta pembagian Zakat Fitrah ke Yayasan Anak Yatim Piatu se-Wilayah Banyuwangi Kota, Kamis 14/06/2018.

Agenda pemberian Zakat Fitrah yang dilaksanakan oleh Kodim 0825 Banyuwangi menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah tahun 2018 tersebut sudah menjadi agenda tahunan secara rutin personel Kodim 0825 Banyuwangi bekerjasama dengan Panitia Zakat Fitrah Masjid A. Yani Kodim 0825 Banyuwangi.

Pembagian Zakat Fitrah tersebut di pusatkan di Masjid A. Yani Kodim 0825 Banyuwangi yang diserahkan secara langsung oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto dengan didampingi oleh Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Arh Muhammad Ridwan, Pgs Pasi Ops Kodim 0825 Banyuwangi Lettu Inf Sutomo dan Takmir Masjid A. Yani Kodim 0825 Banyuwangi dan Perwira Staf Kodim 0825 Banyuwangisecara bergantian membagikan zakat kepada masyarakat sekitar, kaum dhuafa serta perwakilan Yayasan Anak Yatim Piatu.

Ratusan paket Zakat Fitrah pada tahun 2018 tersebut, berasal dari para personel Kodim 0825 Banyuwangi beserta keluarganya secara ikhlas dengan menyalurkan zakat fitrahnya melalui Panitia Masjid A. Yani Kodim 0825 Banyuwangi, diharapkan dengan pemberian Zakat Fitrah tersebut Prajurit Kodim 0825 Banyuwangi beserta keluarganya dapat berbagi kebahagiaan serta meringankan beban masyarakat kurang mampu dan anak Yatim Piatu dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah tahun 2018 nantinya.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menjelaskan “kegiatan yang kami laksanakan sekarang ini adalah kegiatan rutin setiap tahun hasil zakat dari seluruh personel Kodim 0825 Banyuwangi dan Jajaran dihimpun di Masjid A. Yani dan kemudian di salurkan kepada yang berhak menerima yang diutamakan masyarakat lingkungan sekitar, kaum dhuafa dan Yayasan Yatim Piatu yang ada, semoga apa yang kami lakukan mendapatkan ridho dari Alloh SWT,” tuturnya.

Dengan kegiatan pembagian Zakat Fitrah yang dilaksanakan oleh Kodim 0825 Banyuwangi, Keluarga dan Pengurus Takmir Masjid A. Yani tersebut diharapkan akan bermanfaat bagi para Muzakki bisa mensucikan jiwa dari sifat kikir, selain itu Zakat juga mendidik untuk terbiasa berbagi, Berakhlak dengan akhlaq Allah SWT, Zakat merupakan manifestasi rasa syukur dan nikmat Allah SWT, Zakat mengobati hati dari cinta dunia, Zakat mengembangkan kekayaan batin, Zakat menarik rasa cinta/simpati, Zakat menyucikan harta dari bercampurnya dengan hak orang lain serta mengembangkan dan memberkahkan harta.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *