Kodim 0825 Banyuwangi Terus Berikan Wawasan Kebangsaan Pada Pelajar

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – kodim 0825 Banyuwangi terus mensosialisasikan betapa pentingnya wawasan kebangsaan kepada generasi penerus bangsa ini.

Kegiatan yang di gelar di halaman makodim 0825 Banyuwangi di ikuti sekitar 150 siswa siswi dari MAN 1 Banyuwangi

Dalam kesempatan tersebut kasdim 0825 Banyuwangi, Mayor Arh. Muhamad Ridwan, menjelaskan betapa pentingnya wawasan kebangsaan kepada para pelajar

“sosialisasi tentang pemahaman Ideologi Pancasila adalah sebagai penyegaran dan menguatkan pemahaman tentang pancasila kepada para generasi muda dan seluruh elemen masyarakat, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia.” Jelas Kasdim

Bahkan kasdim menambahkan agar generasi penerus selalu mencermati perkembangan sekitar

“generasi penerus bangsa selalu mencermati perkembangan situasi yang memiliki kerawanan terhadap lunturnya kepribadian dan budaya bangsa akibat pengaruh budaya-budaya luar yang bertentangan. Selain itu Wawasan Kebangsaan tersebut juga bertujuan untuk memberikan pemahaman menyeluruh tentang Pancasila terhadap para pelajar MAN 1 Banyuwangi agar supaya mereka mempunyai filter yang kuat sehingga tahan terhadap berbagai serangan mental yang merusak keyakinan akan ideologi Pancasila.” Imbuhnya.

Di tempat terpisah Pasi Ter Kodim 0825 Banyuwangi Kapten Kav Heriyanto juga mengenalkan fasilitas baru yang di berikan pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Kustanto Widiatmoko saat kunjungan ke Kodim 0825 Banyuwangi.

“Kami mengenalkan Si-Mokos Sarana Interaksi Komunikasi motor Komunikasi Sosial yang didapat dari Kodam V/Brawijaya dalam pemberdayaan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya di daerah tertinggal melalui peran Bintara Pembina Desa /Babinsa. Si-Mokos ini dimaksudkan sebagai sarana untuk membantu aparat teritorial, khususnya Babinsa dan Danramil dalam berinteraksi dengan masyarakat di wilayah dan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di wilayah tertinggal.” Terang pasi Ter.

Bahkan pasi Ter juga menjelaskan tentang fasilitas yang ada di Si-Mokos Kodim 0825 Banyuwangi

“Si-Mokos ini tidak hanya dilengkapi oleh layar monitor TV, motor Si-Mokos juga dilengkapi berbagai buku yang dinilai memiliki manfaat positif bagi masyarakat di sekitar wilayah tugas Babinsa. Seperti halnya buku wawasan kebangsaan, pertanian dan lainya.” Tambah pasi Ter

Sekedar informasi selain di Lapangan Makodim 0825 Banyuwangi, pengenalan Si-Mokos juga dilaksanakan di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Giri yang diikuti oleh Kepala BPP, PPL, Staf Kecamatan Giri dan Pelajar. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *