Kodim 1303 Bolmong Gelar Pelatihan Bela Negara

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU, beritalima.com — Komando Distrik Militer (Kodim) 1303 Bolaang Mongondow, Senin (26/11/18) menggelar kegiatan Bela Negara.

Kegiatam Bela Negara, yang dilaksanakan Kodim 1303 Bolmong, diawali dengan melaksnaakan Upacara di Halaman Makodim, yang dipimpin oleh Tahlis Gallang SIP MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam upacara tersebut, selamu Inspektur Upacara, Tahlis Gallang, berharap, para peserta pelatihan bela negara, dapat mengikutinya dengan baik, seperti yang tertuang dalam UUD 1945, Pasal 30 ayat 1. Yang menyatakan, Setiap warga negara, berhak dan turut serta dalam pertahanan dan keamanan negara.

“Jadi tugas untuk menjaga pertahanan dan keamanan negara, itu bukan hanya TNI dan Polri. Bela negara itu berlaku untuk kita semua,” kata Tahlis Gallang, Sekretaria Daerah Bolmong, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Sama halnya juga disampaikan Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, melalui Pasi Intel, Lettu Felix Rawung, dengan berharap pelatihan Kader Bela Negara, itu dapat diikuti dengan baik dan membawa manfaat.

“Harapan Kodim, dengan dilaksanakannya kader bela negara, oleh instruktur, itu bermanfaat dan bisa di aplikasikan di wilayah tinggalnya,” ungkap Lettu Inf Felix Rawung, Pasi Intel Kodim 1303 Bolmong.

Perlu diketahui, pelatihan kader Bela Negara yang dilaksanakan itu, diikuti sebanyak 50 orang yang ada di Kabupaten Bolmong, dengan mengutus sebanyak 2 orang setiap desa. Pelatihan tersebut akan berlangsung selama 5 hari, dan akan di isi dengan materi 4 pilar kebangsaan, serta masalah radikalisme dan terorisme.

(Zul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *