Kodim 1628/SB Lakukan Kegiatan Rutin Tes Urine P4GN

oleh -1 views

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Kodim 1628 Sumbawa Barat melakukan tes urine Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN) terhadap Anggota TNI/PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXlV. Bertempat di Aula Makodim 1628/SB di jalan balad Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Senin (18/11/19).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST. Kasdim 1628/SB Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat S.Sos.Ketua Persit KCK Ibu Dr.drg.IIn Eliana Triwahyuni M.Kes beserta staf serta diikuti seluruh personel anggota kodim1628/Sumbawa Barat, Serta Para Danramil Se-Kabupaten Sumbawa Barat dihadiri 100 personil.


Tim kesehatan Bintara Kesehatan ( Bakes) Kodim 1628/SB melakukan test urine seluruh personil anggota TNI,Persit dan PNS hingga pemeriksaan berakhir seluruh personel dinyatakan negatif/ terbebas dari adanya zat Narkotika Psikotropika dan Zat Berbahan Adiktif lainnya(NARKOBA) di tubuhnya melalui urine melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Dalam keterangannya Dandim1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST.Melaui Pasi Intel Kodim 1628 Lettu Inf Zainul F menyampaikan bahwa P4GN merupakan program rutin yang lakukan hal tersebut bertujuan agar seluruh Prajurit maupun PNS TNI terbebas dari penyalahgunaan Narkoba.

“Kegiatan rutin ini dilakukan untuk internal TNI ketika ada anggota yang positif menyalagunakan narkoba maka kami akan berkoordinasi dengan pihak BNNK Sumbawa Barat guna rehabilitasi”Pungkasnya

Ia menambahkan , Kedepan kami akan bersinergi bersama BNNK Sumbawa Barat untuk Sosialisasi Bahayanya Narkoba Dan jenisnya,Agar setiap personil memahami jenis-jenis Narkoba dan Bahayanya Narkoba.(RozakB5)