Kodim Bontang melaksanakan Yasinan bersama warga

  • Whatsapp

BONTANG – BERITALIMA.COM – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0908 Bontang melaksanakan ibadah sholat isya berjamaah bersama masyarakat bertempat di Masjid Al-Muhajirin Kamis (26/07/18).

Dansatgas TMMD Kodim 0908 Bontang, Letkol Arh Gunawan Wibisono mengatakan, bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personel Satgas TMMD ke-102 Kodim 0908 Bontang tidak hanya fokus pada pekerjaan fisik semata tetapi juga melakukan kegiatan ibadah bersama masyarakat khususnya pada malam Jum’at, agar selalu diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan. “Selain itu, kegiatan itu sebagai bentuk komunikasi sosial secara intens kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya menggelar Yasinan setiap malam Jumat, di Masjid atau Meunasah,”ujarnya.

Dansatgas menyampaikan, kegiatan ini disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa ,juga sebagai sarana komunikasi kepada masyarakat warga. “Dengan rutin melaksanakan kegiatan seperti ini, kita ingin betul-betul mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat itu nyata,”tegasnya.

“Kehadiran Satgas TMMD Kodim 0908 Bontang semata-mata untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan pembangunan. Disamping melaksanakan kegiatan fisik sepeti membangun jalan, membuat MCK dan rehab sekolah, kegiatan non fisik seperti ceramah wawasan kebangsaan dan kerohanian juga kita lakukan,”ungkapnya.

Sementara tokoh masyarakat menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan. “Dengan hadirnya TNI dalam TMMD ini, kami menjadi lebih akrab dan kompak. Kami betul-betul sangat diperhatikan dan disayangi oleh prajurit TNI,” tuturnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *