Komandan Lanud Papare Ciptakan Lagu Untuk Pahlawan Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

JAYAPURA, beritalima.com- Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi, menciptakan sebuah lagu berjudul “New Normal New Spirit” yang dipersembahkan untuk para pahlawan penanganan Covid-19, sekaligus dalam rangka Hari Bakti TNI Angkatan Udara. 


Komandan Lanud Silas Papare itu menciptakan lagu tersebut dengan balutan spesial yang vokalnya dibawakan oleh Husein Alatas, runner up Indonesian Idol tahun 2015.


Proses aransemennya dikerjakan di Studio Starlight Jakarta oleh Wendy Bagindas, Galih dan Komandan Lanud Silas Papare. Sementara itu pembuatan video clip dilakukan oleh Mayor Rindar dan Pratu Iranda, serta semua Staf Penerangan Lanud Silas Papare.Dikatakan Budhi Achmadi, Hari Bakti TNI AU yang diperingati setiap tanggal 29 Juli ditujukan untuk mengenang pengorbanan para pahlawan TNI AU yang berjuang atau gugur pada masa perang kemerdekaan melawan Belanda.


Peringatan tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Saat ini Indonesia tengah berjuang melawan Covid-19 sehingga lagu ini diciptakan.
“Maka pada tahun ini, Hari Bakti TNI AU dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19, maka Komandan Lanud Silas Papare berinisiatif menyusun sebuah lagu untuk menghormati para pahlawan TNI AU dan para pahlawan lain yang berjuang dalam penanganan Covid-19,” tulis Budhi melalui keterangan yang diterima redaksi, Selasa 21 Juli 2020.
Budhi Achmadi berharap dengan lagu yang diciptakannya itu, menjadi sarana kampanye mengajak seluruh masyarakat Papua dan Indonesia untuk terus semangat memulai hidup dalam situasi adaptasi baru dari hadirnya Covid-19 ini.


Diunggah Senin (20/7) dalam channel Youtube Lanud Silas Papare berjudul “New Normal New Spirit (Persembahan Lanud Silas Papare dalam rangka Hari Bakti TNI AU)”, lagu ini telah ditonton dan didengar sebanyak 1.010 kali dengan yang menyukai sekitar hampir 400 netizen.
“Semangat” ujar salah satu netizen yang mengomentari.
Berikut lirik lagu New Normal New Spirit karya Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi.


Ku tahu bangsa ini berduka Tersapu kabut gelap tiada taraYakinlah ini tak akan lamaYakinlah ini kan segera sirnaAkulah elang di langitmu IndonesiaAkulah penguntai asa di langit biru Tuk kembali bahagiamuKarna itulah kehendak Tuhan bagi dirimu IndonesiaIndonesiaku Yakinlah ini tak akan lamayakinlah kan kau sambut hari baruAku akan menguntai asamu di langit biruMengembalikan bahagiamu takdir besarmuKarena itulah kehendak Tuhan padamu IndonesiaKita kan sambut hari baruBulatkan tekad untuk bersatuAda aku di langit tinggi Elang penjaga bumi pertiwi Ayo jejakkan kaki dan kepakkan sayap IndonesiaAyo mengangkasa tinggi dan menari IndonesiaMelukis masa depan gemilang IndonesiaTuk angkatan udara unggul dan Indonesia maju. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait