Komisi I Puji Kinerja Kemhan Dan TNI

  • Whatsapp
Alat utama sistem senjata atau alutsista TNI (foto: abri)

Jakarta, beritalima.com| – Dalam rapat kerja Komisi I DPR RI memuji kinerja Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan TNI. Rapat menghadirkan Wakil Menteri Pertahanan, Panglima TNI, serta tiga kepala staf angkatan (KASAD, KASAL, dan KASAU.

Dalam rapat dibahas permohonan revisi Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) K/L UO Kemhan tentang penambahan 23 kegiatan Pemerintah Daerah Non Pusat (PDN) dalam Daftar Isian Pembayaran (DIPA) tahun 2024.

“Kami mengapresiasi capaian kinerja anggaran Kemhan dan TNI tahun 2023. Namun, kami juga menyoroti perlunya penambahan 23 kegiatan PDN dalam DIPA tahun 2024 untuk mendukung keberlanjutan dan pertumbuhan TNI,” ujar Lodewijk Lantik Sugiono Wakil Ketua Komisi I DPR RI (10/7).

Pihak Kemhan telah mengirim surat resmi yang menyebutkan Menhan Prabowo Subianto berhalangan hadir karena tugas keluar negeri. Sehingga dalam rapat dengan Komisi I dihadiri Wamenhan M. Herindra.

Komisi I DPR RI mengevaluasi pencapaian kinerja anggaran Kemhan dan TNI di 2023 serta membahas Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Kemhan RI dan TNI pada 2025.

Tak ketinggalan disoroti pentingnya profesionalisme dan kesejahteraan prajurit, modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista), dan pembinaan sumber daya pertahanan.

Rapat yang berjalan tertutup, intinya sepakat dan berkomitmen untuk memastikan alokasi anggaran digunakan secara efektif dan efisien dalam mendukung tugas-tugas pertahanan dan keamanan nasional.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait