Komit Berbenah Dewan Pers Verifikasi AMSI Papua

  • Whatsapp

KOTA JAYAPURA, beritalima.com – Berkomitmen untuk melakukan upaya pembenahan pada beberapa tuntutan eksistensi media siber di wilayah Papua, Selasa (26/02/2019) sekitar 14 media siber di Papua diverifikasi Dewan Pers yang diwakili Ratna Komala, Jimmy Silalahi dan Imam Wahyudi saat berkunjung di Kantor Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Papua.
Ketua AMSI Papua, Syamsuddin Levi yang juga pemilik kabarpapua.com menyatakan terkait adanya beberapa berkas milik anggota AMSI Papua yang perlu diperbaiki sebagai perusahaan pers seperti Akta Notaris sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 3.
“AMSI Papua siap dan akan mendukung anggotanya untuk memenuhi aturan perusahaan media sesuai aturan Dewan Pers. Beberapa perusahaan pers anggota AMSI Papua yang dalam Akte Notaris-nya harus dilakukan perubahan. Terutama perubahan tentang maksud dan tujuan perusahaan,” kata Cunding Levi yang juga Ketua AMSI Papua.
Hal lain dalam proses verifikasi Dewan Pers itu juga disampaikan Bidang Organisasi dan Keanggotaan AMSI Papua, Eveerth Joumilena selaku pemilik lintaspapua.com. AMSI Papua berterima kasih dengan proses verifikasi Dewan Pers ini agar ke depannya perusahaan media siber di Papua yang tergabung di AMSI Papua dapat lebih baik dan profesional lagi.
“Dewan Pers sudah menerima berkas yang diberikan dan sudah menyetujui untuk dilakukan perubahan,” ujarnya.
Selain memverifikasi AMSI Papua, ditambahkan anggota AMSI Papua, Antonius Loy dari papuasatu.com, Dewan Pers juga memberikan saran agar perusahaan media siber anggota AMSI Papua untuk menggunakan Ombudsman Media dalam menyelesaikan masalah dalam dinamikanya sebelum masuk ke Dewan Pers.
“Kami AMSI Papua berkomitmen mendorong perusaahan media siber anggota AMSI Papua untuk menggunakan Ombusdman Media. Selain itu, dan sesuai anjuran Dewan Pers, kami juga menyarankan perusahaan media memperbanyak atau memiliki konten-konten yang terkait isu perempuan. Baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, politik dan lainnya,” jelas Loy yang juga Bendahara AMSI Papua.
Dalam verifikasi faktual AMSI Papua oleh Dewan Pers itu, hadir pula salah satu anggota Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi AMSI Papua, Victor Mambor dari tabloidjubi.com (jubi.co.id). Anggota lainnya adalah Anggota Majelis Etik AMSI Papua, Reynelda Beatrix Ibo, pemilik tvpapua.com. Bahkan anggota AMSI Papua lainnya, Sonya Selfina Obinaru dari kabarportnumbay.net. Termasuk Irwan, salah satu Staf Sekretariat Dewan Pers.
Pengurus dan anggota AMSI Papua periode 2017-2020 terdiri 14 perusahaan media siber yang ada di Provinsi Papua. Diantaranya tabloidjubi.com (jubi.co.id), kabarpapua.co, papuatimes.co.id, metromerauke.com, antarapapua.com, suarapapua.com, papuasatu.com, lingkarpapua.com, lintaspapua.com, salampapua.com, tvpapua.com, seputarpapua.com, papualinknews.com yang sementara melakukan perbaikan penuh, dan kabarportnumbay.net. (sam wanda)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *