beritalima.com

MI Ma’arif Gondang Sambut Positif Kedatangan Komnas Perlindungan Anak

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Guna lebih memperkenalkan program-programnya, Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) wilayah Wonosobo melakukan silahturahmi ke MI Ma’arif di Desa Gondang Kecamatan Watumalang pada Kamis (11/10).

Dalam kegiatan tersebut, Abadi, S.Pd, wakil ketua pemantauan dan kajian perlindungan anak memaparkan perlu terjalinnya silaturahmi dan kerjasama antara MI Maarif dengan Komnas PA guna sinergitas dalam membangun mental anak, mencegah terjadinya kekerasan kepada anak dan memperjuangkan hak – haknya serta menggali potensi anak.

Bacaan Lainnya

“Kita juga akan berinteraksi langsung dengan anak – anak di sekolah ini.” Terang Abadi.

Sementara, Ketua Komnas PA wilayah Wonosobo menjelaskan mengenai kehadiran lembaganya di kota ini belum lama dalam mencegah, memberi perlindungan, melakukan pengawasan dan pembinaan mengenai hak-hak anak.

“Kita di bawah naungan Kemensos. Selama ini kita bersyukur peringkat No 1 dari 35 kabupaten se-Jateng. Dan kami juga telah bersinergi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Wonosobo.” Kata Abdul Kahar Palisoa.

Dilain pihak, Catur Rochman, salah satu guru MI Ma’arif yang mewakili kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Komnas PA yang datang untuk bersilaturahmi di sekolahnya.

“Nanti akan kita sampaikan ke dewan guru mengenai rencana dari Komnas PA yang akan melakukan penyuluhan mengenai pembinaan, pencegahan dan perlindungan terhadap anak. Yang kedepannya akan membantu para guru dalam membimbing dan membina para murid.” Ujar Catur. (Budi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *