Kompi 2 Batalyon B Pelopor KSB Brimob Polda NTB Melakukan Penyemprotan Disinfektan Kerumah Warga.

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Mewabahnya COVID-19 atau di sebut Corona Virus Disease di beberapa wilayah di Indonesia.Sekitar pukul 08.30 wita, Kompi 2 Batalyon B Pelopor Kabupaten Sumbawa Barat Sat Brimob Polda NTB, Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan dalam pencegahan penyebaran Virus Corona di sarana umum dan pemukiman warga kecamatan Sekongkang, KSB.

Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor KSB Sat Brimob Polda NTB, IPTU Sulaiman,H.Husain mengatakan, kegitan ini merupakan kemanusiaan dalam pencegahan penyebaran Virus Corona, dengan cara penyemprotan disinfektan di rumah warga dan membacakan Maklumat Kapolri.

“Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan anggota Sat Brimob KSB melakukan sholat sunah dhuha memohon kepada Allah SWT Tuhan yang maha esa agar COVID-19 bisa segera selesai, Kemudian dilanjutkan senam bersama agar anggota sehat dan bugar dalam melaksanakan tugas bangsa dan negara”Terang Sulaiman.

Ia menambahkan kegiatan ini merupakan antisipasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease ( Covid -19) di wilayah kecamatan sekongkang,kita berkordinasi dengan kepala desa, kepala dusun, kepala sekolah, dan melakukan penyemprotan disinfektan di Sekolah – Sekolah SD, SMP, SMA, Masjid, Mushola, Gedung Olahraga dan Rumah Warga.

“Jaga pola hidup sehat, hindari kerumunan dan Jaga jarak aman, Jangan mengadakan Pesta atau pernikahan yang mengumpulkan massa, jangan langsung percaya dengan berita yang belum jelas sumbernya atau hoax, jangan menyebarkan berita Hoax dan kebencian sehingga masyarakat merasa resah,jika melanggar polri akan menindak tegas sesuai maklumat Kapolri”Himbau Sulaiman.

Kepala Dusun kemuning Sulaiman, Saat di jumpai Awak media selasa (31/3/2020). mengucapkan terimakasih kepada Danki Brimob Iptu Sulaiman yang menurunkan anggotanya Sat Brimob KSB melakukan penyemprotan disinfektan.Brimob yang selalu peduli terhadap masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona tersebut.

“Semoga Sumbawa Barat khususnya di
Dusun kemang kuning Desa kemuning kecamatan Sekongkang tidak ada yang Suspec Corona Virus Disease,dan apa yang dilakukan oleh Danki Brimob berserta anggotanya berdampak Positif bagi Dusun kami”Harapannya(Rozak)

Pos terkait