Komunitas Rakyat Wonosobo Peduli Pandemi Virus Covid-19

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Kegiatan pemberian 1000 masker dilakukan oleh salah satu komunitas penggiat sosial di kabupaten Wonosobo, kegiatan tersebut dilakukan di berbagai pasar, desa dan pangkalan ojek.

Ketua Rawon Oni Wiyono mengatakan Komunitas rakyat Wonosobo (Rawon) melakukan bhakti sosial berupa pemberian masker sejumlah 1.000 buah kepada sejumlah pembeli dan penjual di pasar-pasar tradisional di seputar Wonosobo.

Dalam melakukan kegiatan sosial dibeberapa pasar didampingi Ahmad Fadlun salah satu anggota DPRD Propinsi Jateng.

“Pasar yang kami kunjungi diantaranya pasar induk Wonosobo, pasar Gondang, pasar Kuripan, pasar welahan, pasar Binangun yang semua berada di wilayah kecamatan Watumalang ditambah beberapa titik yang strategis antara lain desa Kalierang kecamatan Selomerto dan pangkalan ojek.” Jelas Oni Minggu (12/04).

Ia menambahkan, sasaran pemberian masker dikhususkan untuk para buruh gendong dan kuli panggul, juga termasuk para pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian RAWON dalam menyikapi kondisi saat ini untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan penggunaan masker dalam pencegahan Covid-19.” Ujarnya.

“Semoga kegiatan dengan kepedulian bersama ini akan menggugah ormas lain melakukan hal yang sama sehingga akan membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19 dan apa yang lakukan akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.” Tandas Oni (Rjt-05 Budi).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait