Komunitas Sapi Sonok Madura Dukung Partai Perindo

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com – Budaya Kontes Sapi Sonok yang dimiliki Madura ini dari waktu ke waktu makin populer, banyaknya kegiatan menambah tali silaturrahmi antar pemilik sapi sonok, kegiatannya mulai tinggat kecamatan, Kabupaten dan se Madura melalui kontes dengan penilaian tertentu dari juri untuk menentukan yang terbaik.

Kebudayaan turun termurun ini berlangsung hingga saat ini di zaman milineal, bahkan membuat banyak orang luar daerah tertarik datang mengunjungi Pulau Garam ini sebagai tontonan yang meriah, diiringi dengan musik gamelan madura kegiatann kontes dari pagi hingga sore dan ditonton mulai dari anak-anak hingga dewasa, Kemeriahannya bertambah hangat karena ada lantunan syair yang dinyayikan oleh sinden berparas cantik-cantik, tak heran jika saat sapi sonoknya sudah sselesai mengikuti kontessnya, saweran kepada sinden berseliweran.

Moch Efendi SH, Caleg DPR RI dari Partai Perindo, sangat menaruh perhatian pada berbagai Budaya Madura, tak terkecuali Kontes Sapi Sonok. Karena itu pula, pria kelahiran Pamekasan yang juga Bos (CEO) Media BeritaLima.Com ini Selasa (02/3/2019) kemarin datang di Pasongsongan Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Madura, untuk melepas Kontes Sapi Sonok.

Kali ini peserta kontesnya lebih banyak dibanding saat di Ambunten Barat, Kecamatan Ambunten, Sumenep, Madura pada awal Februari kemaren.

Efendi juga mengapresiasi giat kontes sapi sonok yang digelar Komonitas pecinta sapi sonok bersama Caleg Perindo DAPIL 4 Sumenep M. Nurhasan yang meliputi kecamatan Pasongsongan, Ambunten Dasuk dan kecamatan Rubaru ini.

” Terima kasih atas kepercayaannya, atas undangannya dan diminta untuk melepas pemberangkatan kontes sapi sonok ” Tutur Moch Efendi SH, Caleg DPR RI dari Partai Perindo nomor Urut 2 Jatim XI.

Akhir bulan Maret ini akan digelar juga kontes sapi sonok yang lebih besar, dan komonitas kebudayaan sapi sonok menginginkan kehadiran Ketua Umum Bapak Hary Tanoesoedibjo untuk membuka kontes tersbut.

” Tali silaturrahmi komunitas Sapi Sonok sudah berlangsung lama melalui Nurhasan, untuk itu kami mengundang Keta Umum Partai Perindo Bapak Hary Tanoesoedibjo beserta jajarannya serta pengurus DP Partai Perindo Jatim untuk hadir pada kontes sapi Sonok diakhir Maret nanti, kontesnya akan kami tempatkan dilapangan besar dan Pak Hary Tanoesoedibjo bisa Membuka kontes Tersebut ” Pungkas H. Rfai (2/3/2019) Pemilik Sapi Sonok penuh Harap. (rr)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *