Kondisi Gedung Tidak Memadai, DPRD Padang Minta “Ngantor” di Bagindo Aziz Chan

  • Whatsapp
www.beritalima.com

PADANG,beritaLima — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang meminta untuk sementara kegiatan DPRD dipindahkan ke Gedung Bagindo Aziz Chan. Kondisi gedung yang tidak memadai ditambah kondisi lokasi parkir yang terpaksa tumpah ke jalan raya saat ada kegiatan rapat menimbulkan kemacetan sehingga menimbulkan keluhan masyarakat pengguna jalan.

Permintaan pindah tersebut dilontarkan anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Hanura, Yendril, Kamis (1/12/2016). Menurutnya, gedung DPRD dirasakan tidak memadai lagi untuk menampung kegiatan DPRD. Apalagi ketika berlangsung rapat paripurna.

“Parkir kendaraan sampai tumpah ke jalan membuat macet. Ini sudah banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisi gedung juga sudah tidak layak menampung kegiatan apalagi ketika berlangsung rapat paripurna,” ungkapnya.

Memperhatikan kondisi tersebut, Yendril mengusulkan agar DPRD bisa pindah untuk sementara waktu ke Gedung Bagindo Aziz Chan. Selain gedungnya cukup besar, lahan parkir juga memadai. Ditambah, tahun 2017, kegiatan Dinas Pendidikan yang menempati gedung tersebut sudah berkurang karena kewenangan pengelolaan jenjang pendidikan SMA dan SMK sudah dialihkan ke pemerintah provinsi.

Dia menambahkan, pembangunan gedung baru DPRD Kota Padang memang sudah ditetapkan akan dibangun di kawasan Aia Pacah, seiring pemindahan pusat pemerintahan kota ke kawasan itu. Namun pelaksanaan pembangunan gedung DPRD belum bisa direalisasikan karena harus dilakukan dengan sistim tahun jamak (multi years) sementara masa jabatan Walikota-Wakil Walikota Padang tinggal setahun lagi.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Dalam aturannya pelaksanaan pembangunan untuk tahun jamak disesuaikan dengan masa jabatan kepala daerah. Jadi tidak mungkin dilaksanakan multi years sementara masa jabatan kepala daerah sekarang tinggal satu tahun lagi,” ulasnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Hal senada sebelumnya juga sudah pernah disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra. Wahyu juga menyarankan agar untuk sementara, DPRD Padang berkantor di Gedung Bagindo Azis Chan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Kalau di Gedung Bagindo Aziz Chan tentu akan lebih representatif, karena luas areanya cukup memadai,” katanya. 

www.beritalima.com
www.beritalima.com

(pdm/bim/rki)

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *