KONI Palembang Arak Piala Juara Umum Porprov Sumsel ke – XIII 

  • Whatsapp
Piala kemenangan Porprov Sumsel yang diraih kota Palembang di arak di areal kota Palembang berangkat dari kantor KONI Palembang berkeliling kota hingga finish di rumah dinas Walikota Palembang H Harnojoyo

PALEMBANG, beritalima.com| Kontingen KONI Kota Palembang akhirnya dapat merebut kembali tradisi kebanggaan mengusung Piala Bergilir dari kontingen Musi Banyuasin setelah dinobatkan sebagai juara umum pada penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke – XIII Sumsel di Tepi Danau Ranau, OKU Selatan, Minggu (28/11/2021).

 

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, Palembang memboyong Piala Bergilir setelah mengantongi total 341 medali. Terdiri dari 120 medali emas, 98 medali perak, dan 123 medali perunggu.

Palembang pada Porprov tahun 2021 ini, berhasil merebut kembali gelar juara umum yang pada Porprov XII 2019 diraih kabupaten Musi Banyuasin yang kali ini berada di posisi peringkat kedua. Dengan total raihan 266 medali, diatarannya 114 medali emas, 84 medali perak, dan 68 medali perunggu.

Sedangkan posisi peringkat ketiga, tanpa diduga diduduki oleh salah satu kabupaten tuan rumah yakni OKU Selatan. Dimana pada Porprov kali ini mengumpulkan total 155 medali. Diantaranya 60 medali emas, 46 medali perak dan 49 medali perunggu.

Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin SH ST MSi mengaku lega berkat perjuangan atlet, pelatih, ofisial, cabor, seluruh jajaran KONI Kota Palembang, pendamping serta Pemkot Kota Palembang, serta doa seluruh masyarakat akhirnya bisa kembali mewujudkan target yang diimpikan selama ini.

Kami semua yang bertugas di Porprov mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya yang baik terutama rekan-rekan Atlit,Oficial,dan para pelatih yang sudah berjuang penuh untuk meraih juara umum ini,selama gelaran Porprov Xlll di OKU Raya ini.

“Ini sejarah bagi Kota Palembang di periode pertama kepemimpinan saya bisa mempersembahkan predikat Juara Umum pada Porprov XIII Sumsel di OKU RAYA 2021. Ini prestasi yang membanggakan bagi Kota Palembang, untuk itulah Piala ini langsung kami bawa dan kami perlihatkan pada Walikota Palembang, ” ujar Anton.

Ia juga menegaskan di Porprov ini Pemkot Palembang dapat memberikan hak para atlet yang sudah berlaga di Porprov Sumsel ke Xlll seperti yang sudah direncanakan sebelumnya dengan memberikan bonus untuk peraih medali emas Rp 15 juta perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 7,5 juta.

“Pemerintah Kota Palembang juga akan mempersiapkan penyambutan bagi kontingen yang sudah berjuang demi membawa nama baik Palembang sesuai moto Kita Galak Kito Pacak Palembang Juaara,” kata mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Palembang.

Keberhasilan merebut mendali emas terbanyak pada Porprov 2021 diluar dugaan karena sebelumnya diketahui cukup ketatnya persaingan antar atlet dari kabupaten lain.

Menurutnya keberhasilan ini pula tidak lepas dari semangat berjuang baik dari atlet, pelatih, pendamping dan tidak lepas dukungan doa masyarakat Kota Palembang.

Kemudian sore hari pada Minggu 29 November 2021, Piala kemenangan Porprov Sumsel yang diraih kota Palembang di arak di areal kota Palembang berangkat dari kantor KONI Palembang berkeliling kota hingga finish di rumah dinas Walikota Palembang H Harnojoyo.

Wako H Harnojoyo sudah menunggu di rumah dinas bersama Ketua DPRD H Zainal Abidin, Dandim 0418 Palembang, dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra.

(Nani)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait