Konsisten Kawal Pangan Anggota Koramil Genteng Tinjau Tanaman

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com -Demi suksesnya Ketahanan Pangan Nasional pada Tahun 2018, Babinsa Genteng Kulon Serma Deni Kurniawan bersama PPL dan kelompok tani Margo Makmur melaksanakan pengecekan sekaligus memantau perkembangan tanaman padi IR 64 yang terletak di Dusun Maron Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng Kamis (15/02/2018)

Kegiatan pendampingan kepada Petani dalam rangka mewujudkan swasembada ketahanan pangan Nasional tersebut terus dilakukan oleh Babinsa serta Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) yang berada di Dusun Maron Desa Genteng Kulon.

Adapun Sasaran pemantauan meliputi kondisi tanaman, kondisi jaringan irigasi serta luas oncoran, selain itu pemantauan juga dilaksanakan meliputi pendeteksian terhadap kemungkinan munculnya hama tanaman serta perkembangan tanaman selama pelaksanaan perawatan mulai pemupukan dan penyiangan. Lahan seluas 300 ubin dengan usia tanaman 45 hari ini dikelola oleh kelompok tani dengan pendampingan Babinsa dan PPL di Dusun Maron Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng.

Serma Deni Kurniawan Babinsa Desa Genteng Kulon mewakili Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir mengatakan, “Kegiatan Pengamatan dan Penelitian padi yang dilaksanakan pada siang ini adalah upaya khusus kami sebagai Babinsa dalam melaksanakan pendampingan kepada Petani bersama PPL dalam rangka mensukseskan program pemerintah, dalam membantu petani agar program swasembada pangan ini dapat terwujud pada tahun 2018,”pungkasnya.

Dalam pelaksanaan pendampingan kepada para Petani tersebut diwujudkan sejak persiapan pertanaman sampai pengawalan benih dan pupuk.

Selain itu Serma Deni Kurniawan bersama PPL juga turut memberikan Beberapa materi pelatihan kepada para petani, yaitu berupa optimalisasi lahan, peningkatan penggunaan benih bermutu, penerapan teknologi pemupukan yang tepat, pengamanan produksi dari OPT, serta mengoptimalkan pupulasi tanam melalui teknologi Jajar Legowo pada tanaman padi. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *