Konsumsi Buah Jatim Rendah, Zespri Kampanyekan Kiwi

  • Whatsapp
Laura Basuki

SURABAYA, beritalima.com – Zespri® International Limited, pemasar buah kiwi terbesar di dunia, mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan buah kiwi.

Disebutkan, manfaat dari mengonsumsi buah kiwi dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara kesuluruhan, sekaligus menggalakkan gaya hidup sehat.

Kampanye ini dilakukan di Surabaya, karena konsumsi buah masyarakat urban Jawa Timur masih tergolong rendah, yaitu hanya sekitar Rp23,000 per bulan.

Padahal mengonsumsi buah merupakan langkah awal dalam menjaga kesehatan tubuh untuk meraih hari.

“Indonesia salah satu pasar utama Zespri®,” kata Judy Lee, Regional Marketing Manager Southeast Asia & Australia at Zespri® International Limited, Sabtu (29/7/2017) siang.

“Dan kami memahami, masyarakat urban Indonesia sangat aktif, sehingga dibutuhkan asupan gizi yang tepat untuk mendukung gaya hidup yang mereka jalani,” lanjutnya.

“Buah kiwi Zespri® pelengkap sempurna untuk membantu mereka merasa #FeelAlive agar mampu miliki hari,” terusnya.

Menurutnya, buah kiwi tidak hanya lezat, tapi juga dapat meningkatkan kesehatan bagi pencernaan, vitalitas tubuh dan kesehatan metabolik, hingga kesehatan sehari-hari yang lebih baik.

Dikatakan, buah kiwi Zespri® Green memiliki kandungan serat tertinggi yaitu 3g/100g. Bandingkan dengan 1,8g/100 pepaya) untuk meningkatkan kesehatan pencernaan pada lambung dan usus,” paparnya lagi.

“Enzim pencernaan actinidin yang terdapat di buah Zespri® Green mampu memecah protein agar lebih mudah dicerna, sehingga mengurangi rasa kembung setelah makan berat dan membentu meringankan konstipasi,” sambungnya.

Kandungan vitamin C yang tinggi menunjukan efektivitas buah kiwi dalam meningkatkan kadar vitamin C dalam darah serta fungsi tubuh lainnya seperti mengurangi kelelahan, depresi dan memperbaiki mood.

Ahli gizi DR.dr.Fiastuti Witjaksono Sp GK (K) Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo menambahkan, serat dalam kiwi berperan beda dengan serat umumnya.

“Dibanding apel, jeruk atau gandum, serat kiwi kapasitasnya lebih besar dalam menahan air,” tandas Fiastuti.

Di dalam tubuh, tuturnya, serat ini akan membengkak dan bergerak perlahan, sehingga pengosongan lambung menjadi lambat dan perut terasa kenyang lebih lama.

Tak hanya itu, keseimbangan serat larut dan tidak larut mendukung kesehatan pencernaan dan menjaga tubuh terhindar dari penyakit metabolik seperti diabetes dan obesitas.

Mengonsumsi buah kiwi Zespri® bersamaan dengan asupan makan sehat membantu mempertahankan kadar gula darah. Sehingga, tubuh tidak mengalami lonjakan gula dara

Berdasarkan studi bioavailabilitas yang dilakukan Dr.Anita Carr, masih kata Fiastuti, mengonsumsi dua buah kiwi per hari dapat meningkatkan kehadiran vitamin C di tubuh secara optimal dan mengurangi bad mood, kelelahan, depresi, serta memperbaiki mood.

Vitamin C sangatlah penting untuk pengembangan dan fungsi sistem tubuh, seperti mengurangi kelelahan, memperbaiki imunitas dan meningkatkan pembentukan kolagen yang mendukung fungsi kulit.

Selebrity mom Laura Basuki menyatakan, buah kiwi Zespri favoritnya. Dibarengi olahraga rutin, buah kiwi Zespri® terbukti membantu dia untuk jalani hari dengan produktif.

“Buat saya mengonsumsi buah adalah investasi kesehatan, saya ingin masa tua nanti tetap sehat agar bisa berkumpul dengan anak cucu dalam keadaan fit,” tuturnya.

“Kami berharap kampanye #FeelAlive ini dapat membantu menginspirasi masyarakat Indonesia untuk mulai menjalankan gaya hidup yang lebih sehat bersama Zespri®,” kata Anastasia Damayanti Taulu, Marketing Manager of Zespri® International Limited. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *