Koramil 0825/06 Gambiran Berikan Wawasan Kebangsaan Pada Pemuda Ansor

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Guna meningkatkan pengetahuan pemuda tentang kebangsaan dan Bela negara, Koramil 0825/06 Gambiran memberikan pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada Pemuda Ansor Kecamatan Gambiran. Minggu, 25-03-2018

Kegiatan Pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Belanegara tersebut dipusatkan di halaman PondokPesantren Darul Amien Desa Jajag Kecamatan Gambiran dengan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PKD) dengan melibatkan Pemuda Ansor 77 orang dari seluruh Pemuda Ansor Sekecamatan Gambiran.

Dalam kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan tersebut diisi dengan materi Wawasan Kebangsan dan Belanegara serta dilanjutkan dengan pemberian materi dan praktek PBB (Peraturan Baris Berbaris) oleh Serda Asrori Babinsa Desa Purwodadi dan Serda Marzuki Babinsa Desa Jajag.

Menurut Kapten Inf Muhammad Dahlan Danramil 0825/06 Gambiran saat dikomfirmasi mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,” Kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Belanegara ini sudah menjadi tugas kami sebagai aparat Teritorial diwilayah, guna memberikan sosialisasi dan arahan tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi masyarakat luas, termasuk para pemuda Ansor yang merupakan generasi penerus bangsa, kami berikan Wawasan dan Belanegara serta pelatihan PBB yang dilatih oleh para Babinsa yang tujuannya agar para pemuda ini bisa mengerti dan memahami bagaimana menyatukan pemahaman tentang Nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 dan tujuan NKRI, dan juga apa yang harus bisa kita lakukan untuk NKRI, melalui Wawasan dan Belanegara ini kami bisa menyampaikan dan menekankan kepada generasi penerus bangsa ini bagaimana pentingnya kita berkomunikasi, mari sedini mungkin kita harus bisa mengantisipasi hal hal yang mengancam NKRI, sebagai generasi muda harus bisa dengan cepat memahami keadaan NKRI dan mau ikut serta mempertahankan NKRI,” ujar Kapten Inf Muhammad Dahlan.

Kapten Inf Muhammad Dahlan juga menambahkan,” Banyak orang yang dengan mudah mempengaruhi kita karena memiliki ruang gerak yang bebas. Kita harus sadar karena kita tidak mudah di pengharuhi dan di kendalikan orang lain, kita jangan mudah di pecah belah, kita harus bangun bangsa yang tangguh, selalu tingkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, harus memiliki keterampilan serta jauhi Narkoba. Mari kita Kobarkan Semangat Bela Negara, imbuhnya. (Abi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *