Koramil Kao Gelar Jelajah Alam Bagi Anggota Pramuka Saka Wira Kartika

  • Whatsapp
Tobelo – Koramil 1508-03/Kao melaksanakan Jelajah Alam Bagi Pramuka Saka Wira Kartika binaannya bertempat di Desa Popon Kec. Kao Kab. Halmahera Utara Prov. Maluku Utara, Jumat (30/08/19).
Kegiatan yang diikuti -+ 100 orang siswa siswi dari SMA 3 Halut, pendamping dari guru-guru SMA 3 Halut dan pembina dari Koramil 1508-03/Kao. Mengambil route start di Desa Popon lanjut ke lahan perkebunan kemudian air terjun kawasan hutan rakyat selanjutnya kembali ke Desa Popon dengan jarak -+ 5 km.
Plh. Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abdullah Muchsin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya menyiapkan generasi penerus yang tangguh dengan dasar kepramukaan karena dengan kegiatan ini para Pramuka diajarkan kedisiplinan dan bertangung jawab kepada diri sendiri, sekolah serta lingkungannya dimana dia berada.
Kegiatan hari ini juga merupakan kegiatan kerja sama antara Koramil 1508-03/Kao dengan SMA 3  Halut dalam pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika, katanya.
Lanjut dikatakan, kami harapkan kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan dapat memberikan kesan tersendiri bagi para peserta jelajah alam ini.
Wakil Kepala Sekolah SMA 3 Halut bpk Elwis Alwa,Spd mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada Koramil 1508-03/Kao atas kerja samanya dalam hal pembinaan kepramukaan.
Diwilayah Halut khususnya di kawasan Kec. Kao ini banyak sekali potensi wisata yang dapat dikembangkan dan harapan kami melalui kegiatan lintas alam yang diikuti siswa siswi dari SMA 3 Halut ini dapat memperkenalkan objek wisata air terjun yang berada di Desa Popon ini sehingga dapat dikenal masyarakat luas dan dapat menjadi lokasi wisata kebanggaan Kec. Kao.
Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat membangun semangat cinta alam, melatih kedisplinan, menjaga kebugaran dan dapat membangun hubungan baik antar siswa. Sehingga timbul kebersamaan dan kekompakan dalam kehidupan sekolah, ungkapnya.
Sementara Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan ini tentunya merupakan kegiatan teritorial satuan untuk melatih adik-adik Pramuka.
Diharapkan melalui kegiatan ini, terbentuknya pemuda yang berkarakter sesuai dengan harapan bangsa dan negara, yaitu pemuda yang berkarakter, tangguh, berwawasan dan berinovasi serta mampu menghadapi tantangan perkembangan situasi saat ini.
Semoga anak-anak kita bisa menjadi kebanggan keluarga dengan terus melakukan hal-hal positif baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal, pungkasnya. (WYU-1508)
Autentifikasi Nomor : B/269-PEN/VIII/2019
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *