Koramil Pesanggaran Hadiri Musrembangdes Sumbermulyo

oleh -386 views

BANYUWANGI, beritalima.com – Acara Pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa(Musrenbangdes) Desa Sumbermulyo Tahun 2018 di laksanakan di balai Desa Sumbermuylo Kecamatan Pesanggaran, kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimka Pesanggaran.

Acara pembukaan Musrenbangdes Sumbermulyo tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan yaitu lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan laporan Laporan oleh Purwanto Ketua Panitia pelaksana Musrenbangdes Desa Sumbermulyo yang intinya melaporkan Musrebangdes Desa Sumbermulyo diantaranya sudah melaksanakan tilik Dusun di Dusun Desa Sumbermulyo, sedangkan Musrenbangdes di bebankan anggaran pada Tahun 2018, Musrenbangdes dihadiri seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Sumbermulyo.

Sementara itu, Subali, SH Kepala Desa Sumbermulyo dalam sambutannya menyampaikan musrenbangdes adalah Agenda rutin yang harus dilaksanakan dasar pembangunan di desa, agar jadwal bisa tepat waktu dan seluruh desa se Kabupaten Banyuwangi sudah dilaksanakan, Harapan dari musrenbangdes tetap sasaran yang dibutuhkan masyarakat, Musrenbangdes yang akan di bawa ke musrenbangcam dan untuk Ketua Rt/Rw harus wajib hadir dalam musrenbangdes karena menjadi mitra dari Kepala Desa.


Sedangkan penyampaian dari Sambutan Drs. Hardiono Camat Pesanggaran, Harapan agar musrenbangdes untuk kontribusi pembangunan tahun 2019, Ucapan terima kasih kepada masayarakat sudah melaksanakan tilik Dusun Kecamatan Pesanggaran sangat VIP dan istimewa karena ada pertambangan, dan agar bisa mengikuti mulai dari musrebangdus untuk mengkafer dari PT BSI dgn CSR tingkat kecamatan, Pemerintah desa harus bertanggung jawab bukan hanya di infrastruktur tapi dari pendidikan dan kesehatan yang ada di wilayah yang harus di bungkus dengan tekhnologi untuk persaingan global, Agar kepala desa bisa mengakomodir generasi muda yang cerdas dan yang memiliki skill untuk pembangunan desa agar bebas narkoba, AIDS dan Proxy War.

Sambutan Andik Purwanto Anggota DPRD Dapil IV Kabupaten Banyuwangi menyampaikan, Agar membangun sinergitas dari seluruh elemen masyarakat baik tingkat bawah sampai tingkat pemerintahan, Jalin komunikasi yang baik dari elemen ke tiga ( perkebunan, perhutani dan pertambangan ) agar desa tidak selalu berpagu pada sumber pemerintah daerah saja, Potensi generasi muda mengawali gagasan untuk pembangunan desa dengan di tunjang tekhnologi/IT yang sudah berkembang.

Danramil 0825/11 Pesanggaran Kapten Arm Sutoyo saat di komfirmasi mengatakan kegiatan Musrenbangdes yang diselenggarakan di Desa Sumbermulyo ini diharapkan,”Musrenbang Desa dalam Daftar skala prioritas harus berdasarkan kebutuhan, bukan keinginan warga semata dengan semangat sasarengan mbangun Desa Sumbermulyo, hal ini harus di rencanakan dengan matang, Musrenbangdes sebagai sarana menyelesaikan permasalahan masyarakat di Desa Sumbermulyo, kami berharap untuk menciptakan inovasi baru dalam pengelolaan APBDes seperti Bumdes, Sinergikan anggaran desa dengan APBD yang ada di Kabupaten Banyuwangi,”pungkasnya

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Drs. Hardiono Camat Pesanggaran, Kapten Arm Sutoyo Danramil 0825/11 Pesanggaran, Subali, SH, Kepala Desa Sumbermulyo, Andik Purwanto, Anggota DPRD Dapil lV Kabupaten Banyuwangi, Pelda Boimin Mewakili Dan Pos TNI AL Pancer, Peltu Iskan Dan Pos TNI AU Sarongan, Pelda Puguh Puslatpur Marinir-7 Lampon, Suwito Ketua BPD Desa Sumbermulyo, Bripka Eko Nur Widodo Babinkamtibmas Desa Sumbermulyo, Kholid, S.Pd, Mewakili UPTD Pesanggaran M. Galuh Qomary Kasi Pemerintahan Kecamatan Pesanggaran, Makin Anggota PT. BSI Pulau Merah, Ir. Suhariyanto Kepala BPP Pesanggaran, serta para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Kadus, dan Rt/Rw sewilayah Desa Sumbermulyo Kecamatan Pesanggaran.(abi)