Kota Madiun di Level 4 PPKM, Walikota-Forkopimda Dengarkan Arahan Menko

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kota Madiun, Jawa Timur, masuk dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Itu merupakan perpanjangan dari PPKM Darurat yang berakhir 20 Juli kemarin. PPKM Level 4 ini berlangsung hingga 25 Juli mendatang.

‘’PKKM Level 4 ini secara umum masih sama dengan PPKM Darurat kemarin. Tetapi, memang mulai ada relaksasi karena pelaksanaan PPKM Darurat selama dua minggu kemarin menunjukkan hasil positif,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi, usai mengikuti Rapat Koordinasi secara Video Conference dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dari Balaikota Madiun, Rabu 21 Juli 2021.

Dari vidcon tersebut, mengemuka adanya penurunan mobilitas hingga kasus konfirmasi secara nasional. Karenanya, perlahan pengetatan dikurangi. Itu terlihat dari perbedaan perlakuan PPKM di sejumlah daerah. Mulai yang menerapkan level 4 sampai level 1 atau 2. Semakin kecil tingkatkan levelnya, semakin longgar pula pengetatan di dalamnya.

‘’Saat ini kota kita masih menerapkan level 4, karenanya saya berharap masyarakat lebih disiplin lagi, agar status level kota kita semakin diturunkan pusat,’’ harapnya.

Relaksasi, lanjutnya, memang tidak bisa secara langsung diterapkan. Itu melihat dari hal serupa yang dilakukan negara lain. Peningkatan kasus justru tajam setelah pengetatan dibuka. Karenanya, relaksasi akan dilakukan pemerintah pusat secara bertahap.

‘’Yang jelas saat ini kita di level 4. Butuh upaya dan kesadaran kita semua untuk mengembalikan Kota Madiun seperti dulu. Jangan sampai lengah dan abai protokol kesehatan lalu kasus kembali meningkat,’’ tandasnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).
H. Maidi (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait