Kota Palembang Jadi Percontohan Tata Ruang

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Kota Palembang menjadi percontohan tata ruang yang baik bagi kota lainnya di Indonesia. Sebagai satu dari 15 kota metropolitan di Indonesia, Palembang dinilai telah memiliki tata ruang yang canggih dan tertata.

Demikian diutarakan Direktur Pemanfaatan Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang Ir Dwi Hariyawan MA pada acara Kick Off Meeting kerjasama Direktorat Jenderal Tata Ruang dan Asian Development Bank (ADB), Selasa (17/10), di ruang Parameswara Kantor Walikota Palembang. Hadir pada kegiatan tersebut Sekda Kota Palembang Drs Harobin Mustofa, Sekretaris Ditjen Penataan Agraria dan Tata Ruang Ir Reni Widyawati, Perwakilan ADB Mr Joris Van Etten dan Miss Joly Amor Balley.

Menurut Dwi, acara yang bertema Strengthening Spatial Planning for Resilient Urban Development in Indonesia secara singkat bertujuan untuk membentuk tata ruang yang tangguh bagi kota-kota. “Nantinya Palembang akan menjadi percontohan tata ruang yang baik bagi kota lainnya.”

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Harobin Mustofa, menyambut baik diselenggarakannya kegiatan tersebut. Menurutnya, kehadiran tim ADB merupakan peluang emas bagi Kota Palembang.

“Kami sangat mengharapkan bantuan tim ADB untuk menata serta mengevaluasi tata ruang agar kota Palembang menjadi kota metropolitan yang baik,” ujarnya.

Ditambahkannya, Pemerintah Kota Palembang terus berupaya meningkatkan serta memperbaiki tata ruang Kota Palembang. Banyaknya sungai di Kota Palembang juga menjadi tantangan bagi perencanaan tata ruang Palembang.

www.beritalima.com

(Nn)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *