Krisis Air Bersih, Sahabat Polisi Sumbang Pompa Air di Tasik

  • Whatsapp

TASIK, beritalima.com – Ratusan warga di Kecamatan Kawalu, Kota Tasik mengalami krisis air bersih. Mengeringnya sumber air seperti sumur dan sungai, menjadi salah satu faktor penyebabnya. Beruntung, kini warga setempat mendapatkan bantuan sumur bor dari Sahabat Polisi (SP) DPC Kota Tasik.

Ketua DPC SP Kota Tasik, Darwin menuturkan, berangkat dari kekhawatiran terhadap kondisi tersebut, pihaknya memberikan bantuan berupa mesin pompa kepada masyarakat.

“Kami didampingi oleh Kapolsek Kawalu, memberikan bantuan ini. Kami harap, warga tak lagi mengalami krisis air bersih dengan dibangunnya sumur bor,” ujarnya.

Selain itu, pemberian bantuan yang kebetulan bertepatan dengan peringatan sumpah pemuda ini, diharapkan bisa membangkitkan semangata para pemuda di Nusantara untuk bersumbangsih terhadap kemajuan bangsa.

“Semoga semangat sumpah pemuda bisa tertular kepada pemuda lainnya, untuk bergotong royong membangun kemajuan bangsa,” ungkap Darwin.

Terpisah, Ketua Umum DPN SP, Fonda Tangguh menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh DPC SP di Tasik. Dia berharap, seluruh kader SP di seluruh pelosok nusantara bisa berkonstitusi di lingkungan masyarakat apapun bentuknya.

“Inilah tujuan daripada didirikannya SP. Selain menjadi sahabat polisi, SP juga diharapkan berkontribusi bagi kehidupan sosial masyarakat,” tutupnya.(riz)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *