Kronologi, Usai Divaksin Covid-19, IRT Asal Bau-Bau Meninggal Dunia

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com |Seorang ibu rumah tangga Wa Ode Rahmawati (39) Warga Kota Bau-bau Provinsi Sulawesi Tenggara, telah mengalami lumpuh usai menjalani vaksinasi tahap II di Porles Kepulauan Sula, beberapa waktu lalu.

Namun kini telah meninggal dunia pada Rabu 6 Maret 2022 kemarin, sekira pukul 03:13 Wita di RSUD Siloam Kota Bau-bau.

Rizal suami Wa ode Rahmawati membenarkan, istrinya telah tutup usia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siloam Kota Bau-bau setelah menjalani pengobatan selama sebulan.

“Selama sebulan lebih, istri saya di rawat di RSUD tak kunjung sembuh hingga almarhumah tutup usia pada pukul 03:13 Wita di RSUD Siloam Kota Bau-Bau,”kata Rizal saat dihubungi melalui via telepon, “Kamis (7/4/22)

Lanjut Rizal, Ia menceritakan selama almarhum dirawat di RSUD, seluruhnya biaya pengobatan menjadi tanggungjawab saya dan keluarga, tidak ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula,”keluhnya.

Tambah Rizal, terkait dengan dugaan vaksin tahap II yang diterima oleh almarhuma istrinya di Kabupaten Kepulauan Sula, akan dilakukan upaya hukum. Dia sendiri mengaku akan kembali ke Sanana untuk menyampaikan laporan.

“Insya Allah seminggu setelah pemakaman Jenasah istri saya. Saya akan ke Sula dan buat laporan Polisi, terkait masalah Vaksin ke II yang di berikan kepada Istri saya,”tegasnya.

Diketahui, Wa Ode Rahmawati ikut Vaksinasi tahap I pada 20 November 2021 dan Vaksinasi tahap II pada 11 Desember 2021, Jenis Vaksinasi Pfizer untuk tahap I dan II Lokasi Gerai Vaksinasi di Porles Kepulauan Sula, kemudian Wa Ode mulai lumpuh pada 14 Desember 2021.

Selanjutnya Wa ode Rahmawati sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana pada 16 Februari 2022 hingga pada 18 Februari 2022, namun merasa tidak diperhatikan oleh Dinas kesehatan Kepulauan Sula.

Dan pada 19 Februari 22, Suami Wa ode Rahmawati memutuskan untuk berobat dikampung halamannya, akan tetapi selama kurang lrbih sebulan berobat, namun tidak ada perubahan.

“Kemudian Rahmawati kembali berobat di RSUD Siloam Kota Bau Bau pada 10 Maret 2022 dan tutup usia pada Rabu, 06 April 2022. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait