Kualitas Guru Kunci Utama Kemajuan Bangsa

  • Whatsapp

Peringati Hari Pendidikan Nasional Versi Ingsani Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep

Sumenep, beritaLima – Republik indonesia sebagai sebuah bangsa sesungguhnya sudah dirintis sejak awal abad ke 20. Oleh karena itu mengindikasikan bahwa bangsa indonesia sudah lama merintis kemerdekaan, sehinnga berharap besar bangsa kita ini melahirkan sumber daya manusia yang siap pakai dan siap berkopetisi.

Saat ini indonesia sudah berumur 71 tahun dari kemerdekaan bangsa kita hasil dari kalkulasi 17 Agustus 1945. Kalo kita maknai secara pemikiran yang dewasa, Makna kemerdekaan bagi kita, dalam UUD 1945, kemerdekaan memiliki sebuah janji untuk, melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Oleb sebab itu kita sebagai generasi yang menindaklanjuti para pejuang nenek moyang kita yang telah merumuskan janji-janji bangsa kita, harus kita aktualisasikan serta kita usahakan dengan semaksimal mungkin.

Kembali kepada persoalan makna kemerdekaan bangsa kita yang berbunyi menjanjikan mecerdaskan bangsa. Dalam mencerdaskan bangsa salah satunya yang menjadi mediasi adalah pendidikan yang harus berkntribusi secara penuh dalam janji kemerdekaan bangsa kita.

Janji kemerdekaan bangsa kita ini, bukan bermaksud untuk memberikan beban kepada generasi akan tetapi ini merupakan tantangan dalam kita berbangsa dan bernegara. Karena masyarakat berbangasa dan bernegara mempunyai kesempatan yang sama untuk terus melakukan pengembangan pengetahuan Ilmu.

Oleh karena itu peran seorang tenaga pendidik memiliki porsi yang begitu besar dalam memajukan bangsa ini.

Akan tetapi peran seperti apa yang mau di kontribusikan terhadap bangsa Indonesia, kalau misalnya para tenaga pendidik memilki porsi yang sangat besar untuk memajukan bangsa kita ini? Inilah yang harus kita pikirkan bersama sebagai calon tenaga pendidik yang memiliki tanggung jawab bersama untuk mencerdaskan bangsa.

Salah satunya harus terus bersemangat dalam memupuk potensi diri serta harus memilki jiwa-jiwa nasionalis.

Oleh : INGSANI

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *