Kunjungan Kerja Pangkostrad Ke Timika, Papua

  • Whatsapp

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han). beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja wilayah Timika, Papua. Kamis (14/3/2019).

Pangkostrad bersama rombongan tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika sekitar pukul 10.30 WIT dengan penerbangan Garuda Indonesia dari Jayapura. Selama berada di Timika, Pangkostrad dijadwalkan memberikan pengarahan kepada prajurit TNI Batalyon Infanteri (Yonif ) 754 Kostrad dan Brigif 20 Kostrad.

Kunjungan kerja Pangkostrad ke Timika hanya berselang beberapa hari pasca pengiriman 600 prajurit TNI dari kesatuan Kostrad ke Kabupaten Nduga untuk melanjutkan pembangunan jalan dan jembatan proyek Trans-Papua.

Sebanyak 600 prajurit TNI yang dikirim ke Nduga itu terdiri atas 150 prajurit Batalyon Zipur 8 Kostrad yang bertugas mengerjakan jalan dan jembatan Trans Papua serta 450 prajurit Yonif PR 431 Kostrad yang melakukan pengamanan selama pekerjaan berlangsung.

Pangkostrad mengakui bahwa satuan jajaran Brigif 20 Kostrad yang berada di Timika masih kurang, mengingat hingga kini baru ada dua batalyon, yakni Yonif 754 Kostrad di wilayah Timika dan Yonif 755 Kostrad di wilayah Merauke.

Pangkostrad melakukan kunjungan kerja ke wilayah Papua untuk melihat langsung satuan-satuan di bawah Kostrad, termasuk satuan yang saat ini sedang bertugas dan tergabung dalam satgas pengamanan perbatasan dan bertugas di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *