Kunjungi Bankjatim, Lilik Hendarwati Ingatkan Kredit Fiktif

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com |
Anggota komisi C DPRD provinsi Jatim melakukan kunjungan ke Bank Jatim cabang Jakarta. Salah satunya adalah Lilik Hendarwati. Politisi PKS ini mengungkapkan, dalam kunjungan kerja tersebut pihaknya menilai bahwa kinerja Bankjatim cukup baik, meskipun Lilik mengakui Bankjatim masih memiliki beberapa catatan yang harus benar-benar diperhatikan.

“Kunker ke Bank Jatim Jakarta. Secara kinerja cukup baik, hanya kami wanti-wanti untuk beberapa hal,” terang bendahara DPW PKS Jatim ini.

“Pertama terkait kredit fiktif yang pernah ada di beberapa cabang Bankjatim. Historicnya mereka juga pernah kebobolan hingga Rp 4,2 milyar, juga dari permintaan nasabah fiktif yang menggunakan identitas KTP palsu,” sambung Lilik.

Lilik menambahkan, catatan yang kedua, Lilik minta Bankjatim memberikan peluang kemudahan kredit bagi pengusaha Jatim sampai UKM yang berasal dari warga Jatim yang ada di Jakarta.

“Mengingat, kecuali untuk menghasilkan deviden sebagai PAD daerah, Bank Jatim juga harus mendorong pertumbuhan potensi ekonomi daerah, melalui peran sertanya dalam mengembangkan sektor-sektor usaha kredit kecil dan menengah, dalam rangka memperoleh laba yang optimal,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait