Kunjungi Panggul, Gus Ipin Pastikan ‘Mening Deh’ Berjalan Baik

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Dalam rangka Safari Ramadan 1444 H, Bupati Trenggalek bersama unsur Forkopimda mengunjungi Kecamatan Panggul, Rabu, 5 April 2023. Kunjungan itupun, sekaligus untuk melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan ‘Mening Deh’ (Makaryo Ning Deso Desa Hebat).

Mengambil lokasi di SMPN 3 Panggul dan Masjid Darussalam RT. 03, RW. 02, Desa Sawahan, Kecamatan Panggul, rangkaian kegiatan berjalan baik, aman dan tertib.

Program yang di laksanakan secara berkelanjutan dibulan suci Ramadan ini sekaligus membawa beberapa misi. Diantaranya, mendekatkan layanan publik ditengah warga serta mengenalkan berbagai produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) lokal.

Inovasi yang di luncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek itu memang bertujuan untuk membantu masyarakat. Agar, pemenuhan kepentingan masyarakat dalam kaitan administrasi bisa lebih cepat tuntas.

Dalam kegiatan ini, sejumlah pelayanan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dihadirkan langsung ke desa-desa sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sembari ngabuburit atau menanti waktu berbuka puasa.
Diantaranya, layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesPPKB), Dinas Peternakan dan lainnya. Termasuk, ketersediaan beras murah untuk warga.

“Selain layanan dari OPD-OPD, Pemkab juga bekerja sama dengan Bulog (Badan Urusan Logistik) untuk menyediakan beras murah bagi masyarakat,” sebut Bupati Nur Arifin, Rabu, 5 April 2023.

Dirinya berharap, program tersebut benar-benar bisa memudahkan masyarakat Trenggalek yang ingin mengakses layanan. Tanpa harus jauh ke kota dimana kantor pusat pelayanan dimaksud berada.

“Daripada jauh-jauh (ke kota) ya kan, apalagi bulan puasa, jadi kita dekatkan pelayanannya ke masyarakat,” sambung Gus Ipin, sapaan akrab Mochamad Nur Arifin.

Tak lupa, dirinya mengucapkan terimasih kepada Muspika dan seluruh masyarakat Panggul yang telah menyambut baik pelaksanaan Safari Ramadan Pemkab Trenggalek dimaksud. Kemudian, dukungan serta doa dari seluruh masyarakat diharapkan sehingga bisa lebih amanah terutama dalam membangun Kabupaten Trenggalek agar menjadi lebih baik lagi khususnya Kecamatan Panggul.

“Semoga dengan adanya program ‘Mening Deh’ ini bisa lebih dirasakan manfaatnya terkhusus untuk seluruh warga Panggul,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Panggul, Agus Karyanto juga mengapresiasi pihak Desa Sawahan dan Takmir Masjid Darrusalam yang secara sukarela membantu mensukseskan rangkaian kegiatan. “Semoga dengan adanya kunjungan dari Bapak Bupati bersama rombongan yang membawa serta pelayanan OPD Pemkab Trenggalek di Kec. Panggul bisa menjadi berkah dan membantu masyarakat Panggul khususnya dalam bidang administrasi. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait