Kunker Gubernur NTB Ke KSB Dalam Program Totalitas Dunia Pendidikan Se – NTB

oleh -268 views

SUMBAWA BARAT NTB,beritalima.com|
Kunjungan kerja Gubernur Nusa Tenggara Barat DR.Zulkiflimansyah ,S.E, M.Sc, didampingi oleh Bupati Sumbawa Barat Ir.DR .H .W Musyafirin,M.M ,Kepala Dinas Pendidikan NTB beserta para kepala sekolah SMA dan SMK se -Kabupaten Sumbawa Barat ,Bertempat di kecamatan Poto Tano, kabupaten Sumbawa Barat.Sabtu (20/7/2019)

Dalam Sambutan Gubernur Nusa Tenggara Barat DR.Zulkiflimansyah, S.E, M.Sc, Kepala sekolah bagian penting untuk meningkatkan mutu pendidikan punya peranan yang sangat besar untuk bisa meningkatkan kapasitas dan mutu pendidikan yang ada di Nusa Tenggara Barat. Kenapa kita berbicara masalah mutu pendidikan, karena kepala sekolah memegang peranan yang sangat vital yang sangat strategis bagi pertumbuhan intelektualitas, religiusitas humanitas anak-anak muda NTB.


“Peran kepala sekolah yang akan menanamkan pendidikan menginternalisasikan nilai-nilai kebudayaan dan nilai-nilai adat istiadat yang kita pegang, melalui para guru di masing-masing pelajaran. Internalisasi nilai-nilai ini sangat penting untuk membangun sebuah peradaban yang sangat mulia peradaban manusia. Jadi dengan internalisasi nilai-nilai tersebut manusia ntb, manusia yg berwawasan luas dan berakhlak mulia.”Terangnya

Program strategis Nusa Tenggara Barat adalah pembangunan sumber daya manusia mengirim 1000 mahasiswa ke luar negeri di Eropa, di Amerika, Australia, Asia Tenggara dan Asia serta Timur Tengah bagian dari langkah strategis untuk membangun Nusa Tenggara Barat ke depan. SMA/ SMK mempunyai peranan penting dalam menyiapkan kaderisasi sumber daya manusia yang punya kapasitas go internasional. Sumbawa Barat kedepannya Kabupaten unggulan jadi barometer pertumbuhan sumber daya manusia yang tentunya progresif.

Kunjungan Kerja Gubernur Nusa Tenggara Barat di hadiri Kepala Dinas Pendidikan NTB,Bupati Sumbawa Barat Ir.DR.H.W Musyafirin M.M, Dandim 1628/KSB Letkol Czi Edy Oswaronto ST, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa Sik.MH . kepala sekolah SMA/SMK se- Kabupaten Sumbawa Barat.(Rozak B5)