Kunker Gubernur NTB Ke KSB Sempatkan Meninjau Lokasi Pasca Kebakaran Di Seteluk

oleh -157 views

SUMBAWA BARAT NTB,beritalima.com| Pasca Kebakaran yang meluluh lantahkan setidaknya sebelas rumah yang di mana delapan rumah rata dengan tanah dan tiga rumah rusak sedang di kunjungi langsung Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc yang di dampingi Bupati Sumbawa Barat ir.Dr.H W Musyafirin, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa Sik.MH dan Dandim 1628/Sumbawa Barat,Sabtu( 20/07).

Kunjungan orang nomor satu di NTB itu untuk memastikan dan Meninjau lansung lokasi pasca terjadinya kebakaran rumah yang terletak di Desa Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk , Kabupaten Sumbawa Barat.


Dr.H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc dalam kunjungannya tersebut meyampaikan akan merespon cepat musibah yang di alami warga korban kebakaran yang menewaskan satu orang warga tersebut.

“KSB ini mempunyai Bupati yang sangat luar biasa dan sangat merespon cepat kejadian ini dan sumbangan sudah di berikan oleh Bupati Sumbawa Barat. untuk korban meninggal dunia akan mendapat santuan namun mohon untuk bersabar ini akan segera di proses. Pemerintah akan mendata apa yang menjadi keperluan dan kebutuhan korban,”kata Bang Zul Dalam Sapaannya

Sebelumnya H W Musyafirin Bupati Sumbawa Barat dalam Sambutan kunjungan gubernur tersebut mengatakan Sejak terjadinaya kebakaran tersebut pihaknya terus melakukan gotong royong untuk bantu korban kebakaran.

“Dari dua hari sebelumnya terus di lakukan gotong royong, warga bahu membahu untuk di lakuakan gotong royong pembuatan pondasi untuk 8 unit rumah rusak berat dan 3 unit rumah rusak ringan.”tutur Bupati.

Lanjut bupati,”Masyarakat menginginkan pembangunan rumah panggung, cukup kita bersihkan dan di bangun Rumah panggung. Dan untuk rumah yang rusak berat sebanyak 8 unit masing-masing akan mendapat santunan sebesar 35 juta dan 3 unit mendapatkan masing-masing 15 juta.”Ujarnya.

Bupati juga meminta partisipasi warga untuk terus membantu koban sehingga proses untuk memiliki tempat tinggal bisa di nikmati korban kebakaran ini.”Saya minta kerjasama masyarakat dalam proses pembangunan rumah korban agar terus dilakukan dan disini juga ada dari pihak TNI dan Polri yang akan membantu proses pembangunan nya.”Pungkasnya(Rozak B5)