Kunker Ke Halbar Pangdam XVI/Pattimura Ajak semua unsur bersatu Lawan Covid-19

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com – Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Halmahera Barat Rabu (2/09/2020).

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman dalam kunjungan kerja didampingi Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan beserta rombongan melakukan kunjugan ke Pemda Halbar dan juga Mako Yonif Raider Khusus 732 Banau Desa Porniti Kecamatan Jailolo.

Dalam kunjungannya Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman menyatakan kedatangannya ke Halbar selain berkunjung ke Pemerintah Daerah mereka juga ingin melihat salah satu satuan yang ada di Wilayah yang dipusatkan di Yonif Raider Khusus 732 Banau karena dirinya mengatakan itu sudah menjadi tanggung jawabnya sabagai Panglima Kodam.

Ia juga menyampaikan dengan adanya kondisi pandemi kita tidak boleh menyerah dan patah semangat, harus hadapi, semua unsur harus bersatu untuk melawan pandemi covid 19.

“Kita semua harus berperan dengan adanya penanganan yang ketat dan isolasi yang teratur maka penanganannya akan lebih cepat. dan yang terjangkit cepat sembuh”. Jelasnya.

Dirinya juga meminta masyarakat melakukan sesuai aturan dengan mematuhi perintah protokol kesehatan dan tetap berdoa.

Berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi ia menyebutkan dengan adanya pandemi  keterbatasan masyarakat untuk beraktifitas sehingga terjadi penurunan ekonomi.

“Untuk itu kita harus memberdayakan potensi wilayah yang ada, di daerah tidak terlalu terasa namun di kota besar banyak karyawan yang di PHK. Jadi mari kita sama-sama mengajak masyarakat untuk memanfaatkan potensi alam, minimal bisa untuk konsumsi sendiri”. Tuturnya

Dalam moment Pilkada 2020 nanti dirinya menuturkan TNI siap untuk membantu Polri dalam melaksanakan pesta demokrasi dengan baik agar berjalan lancar dan aman.

Setelah dari kantor Bupati Halbar Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman memberikan arahan kepada prajurit di Mako Yonif Raider Khusus 732 Banau, dan berlanjut dengan melakukan penanaman pohon kenari di Halaman Mako Yonif 732 Banau.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait