Seleksi Tahap kedua SKB, Satu Peserta Dinyatakan Gugur

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com-Panitia Seleksi penerimaan CPNSD quota tahun 2019,Rabu(2/9)secara resmi menggelar pelaksanaan test seleksi Kompetensi Bidang(SKB)yang berlangsung di lantai II Kantor Bupati Halmahera Barat.Test SKB dengan menggunakan metode sistem CAT itu,dibagi dalam tiga sesi.Dimana untuk sesi pertama dan kedua,berlangsung Rabu(2/9).Sedangkan sesi ketiga bakal berlangsung Kamis(3/9).

Sekretsris BKD Setda Halbar,Abd Latif menjelaskan,pelaksanaan test SKB yang dibagi dalam tiga sesi itu, diikuti oleh 90 peserta.Dimana untuk peserta sesi pertama berjumlah 69 peserta.Sisanya masuk sesi kedua,Dimana dari total jumlah 90 peserta,hanya diikuti oleh 89 peserta minus satu peserta atas nama Purnama Sari bidang jurusan bahasa Inggris.

“Dari total peserta yang ikut ini,ada 9 peserta ikut dari luar daerah, diantaranya di Palembang,Semarang,Makassar, Manado dan Ambon.Untuk peserta yang tidak mengikuti test otomatis gugur,namun kami dari panitia juga sebelum test sempat menghubungi melalui nomor HP hanya saja tidak ada jawaban,”terangnya.

Secara keseluruhan kata dia,peserta yang mengikuti test SKB berjumlah 108 orang minus satu orang yang telah dinyatakan gugur,Dimana,untuk soal test sendiri langsung terkoneksi melalui BKN pusat.Selain itu,dalam pelaksanaan test sendiri tetap mengacu pada protokol covid-19,mulai dari pembagian sesi satu sampai tiga hingga pemeriksaan suhu tubuh peserta,maupun penyiapan tempat cuci tangan bagi peserta sebelum memasuki ruangan.

Dia juga memastikan pelaksanaan test dihari pertama berjalan lancar,dan dimulai sekitar pukul 10:30 Wit,mengingat ada gangguan teknis sehingga sempat tertunda beberapa menit.

Sementara untuk hasil test SKB lanjut dia,untuk penentuan nilai tertinggi nantinya diakumulasi dengan hasil test SKD sebelumnya,selanjutnya diumumkan melalui BKN pusat.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait