Kunker ke Sumbawa, Bang Zul Hadir di GMK Samota dan Keliling Kampung Bugis

  • Whatsapp

Sumbawa Besar, Berita Lima.com
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., melakukan kunjungan kerja (Kunker), Sabtu (20/8/2022) di Kabupaten Sumbawa.

Bang Zul sapaan populer Gubernur NTB, menghadiri konser musik bertajuk “Gebyar Musik Kemerdekaan” di Teluk Saleh, Moyo dan Tambora (Samota) Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan yang menghadirkan musisi lokal ini, untuk terus menjaga aktifitas dan geliat ekonomi masyarakat di Samota, yang telah menjadi arena MXGP dunia.

“Para pemusik-pemusik kita menghibur masyarakat di Samota,”kata Gubernur NTB, saat hadir di atas pentas musik.

Dikatakan Bang Zul, bahwa kegiatan ini sangat bagus, agar arena Samota sebagai lokasi MXGP dunia tetap ramai.

“Kalau bisa, adakan kegiatan seperti ini setiap tahun, kolaborasi dengan musisi nasional,”pesan Bsng Zul didampingi Istri Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

Tidak hanya itu, Bang Zul hadir juga membuka acara Gebyar Musik SDIT Samawa Cendekia.

“Anak-anak kita, generasi masa depan yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang,”ujar Bang Zul.

Sehingga, aktifitas para pelajar dan anak-anak, disemua bidang harus didukung dan disuport.

“Mereka akan menjadi generasi Emas, mewujudkan NTB Gemilang,”tutup pria kelahiran Sumbawa ini.

Selain membuka gebyar musuk anak dan hadir di konser musik Samota, Gubernur NTB Bang Zul, juga bersilaturahmi dan hadir di kelurahan Bugis Kabupaten Sumbawa

“Saya di ajak berjalan kaki keliling kampung oleh Ibu Lurah Kelurahan Bugis yang luar biasa energik dan penuh semangat,”sebut Bang Zul.

Doktor Ekonomi Industri tersebut juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sambutan Lurah Kelurahan Bugis

“Lurahnya luar biasa energik,”puji pria lulusan kampus ternama di Inggris ini.

Lurah Bugis, Euis Kurniasih, S. Pd., menyampaikan, Kegiatan dikelurahan Bugis merupakan malam tasyakuran Hut Kemerdekaan RI ke 77.

“Pada hari ini penutupan, sekaligus penyerahan hadiah untuk pemenang yang mengikuti lomba memeriahkan HUT RI tahun 2022,”jelasnya.

Lurah Bugis juga menyampaikan penghargaan dan ribuan ucapakan terimakasih,atas berkenannya Gubernur NTB hadir dan bersilaturahmi dengan masyarakat Bugis.

Kelurahan Bugis merupakan salah satu kelurahan yang ada di kecamatan Sumbawa, kabupaten Sumbawa, provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Kelurahan merupakan satu dari 7 desa dan kelurahan yang berada di kecamatan Sumbawa.

Kelurahan ini memiliki jumlah penduduknya sebagian besar bersuku daerah Sumbawa. Sebagian besar penduduknya bermatapencaharian petani. (Sbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait