Kuota Mudik Gratis Jatim Ditambah, Bisa Daftar Hari Ini Total ada tambahan 6 armada bus

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur (Jatim) menambah armada bus pada program Mudik Bareng Gratis 2024. Penambahan ini seiring dengan antuiasme masyarakat yang daftar untuk bisa mengikuti program ini.

“Betul, pemerintah provinsi menambah armada untuk mudik gratis antar kota/kabupaten dalam provinsi,” ujar Kepala Dishub Jatim, Nyono.

Nyono menyebut, ada sebanyak enam armada bus tambahan. Rinciannya, tiga bus jurusan Surabaya – Ponorogo, dua bus arah Surabaya – Pacitan dan satu bus untuk Surabaya – Trenggalek. Penambahan ke rute tersebut karena memang antusiasnya sangat tinggi.

“Jurusan favorit memang Ponorogo, Pacitan sana,” ungkap Nyono.

Lebih lanjut Nyono menyampaikan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kursi mudik gratis dapat segera mendaftar untuk enam armada yang disediakan. Pendaftaran sendiri telah dibuka pada hari ini.

“Kuota tambahan sudah dibuka mulai hari ini sampai batas waktu tiket habis. Untuk pemberangkatannya sama, yaitu 7 April 2024,” terang Nyono.

Mudik gratis ini, lanjut Nyono, akan menjangkau 20 kabupaten/kota di Jatim. Sebelum ada penambahan kuota, dishub menyediakan 90 bus. Yakni Surabaya – Madiun 8 bus, Surabaya – Magetan 10 bus, Surabaya – Ponorogo 13 bus, Surabaya – Nganjuk via arteri 3 bus, Surabaya – Tulungagung 3 bus, Surabaya – Blitar via Pare 2 bus, Surabaya – Trenggalek 8 bus.

Kemudian Surabaya – Bondowoso 1 bus, Surabaya – Pacitan 11 bus, Surabaya – Jember 5 bus, Surabaya – Malang via Blitar 2 bus, Surabaya – Banyuwangi via Jember 8 bus. Surabaya Banyuwangi via Situbondo 4 bus, Surabaya Ngawi 7 bus, Surabaya Tuban 1 bus, Surabaya – Sumenep 1 bus dan Surabaya – Bojonegoro 2 bus.

Dari 90 bus itu, lanjut Nyono, bila ditotal akan mencapai 3.600 kursi. Selain menggelar mudik bareng gratis di dalam provinsi, seperti tahun-tahun sebelumnya Pemprov Jatim juga menyediakan dari Jakarta. Kuotanya 1.480 kursi dengan 23 bus mudik dan 14 bus balik.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait