Kyai Maman Sebut Jokowi Memiliki Karakter Santri Sejati

  • Whatsapp

SUBANG, beritalima.com —Setelah mendampingi kampanye Capres 01 Joko Widodo di Tegal, Brebes, Losari Cirebon dan Indramayu, Direktur Relawan TKN Jokowi-Amin, Maman Imanulhaq melakukan safari ke beberapa pondok pesantren di Jawa Barat, Sabtu-Minggu, 6-7 April 2019.

Di pondok pesantren Pagelaran III Gardusayang, Cisalak, Subang Kyai Maman berbicara tentang karakter santri yang rendah hati, kerja keras dan tahan dalam menghadapi ujian kehidupan. Ia mencontohkan sosok Jokowi yang tetap tersenyum walau cacian, makian dan firnah terus menyerangnya.

“Jokowi memiliki karakter santri sejati. Jokowi lawan yang iri dengki dengan prestasi,” ujar Politisi PKB ini.

Kunjungan silaturahmi di pesantren jejaring Pagelaran yang didirikan ulama kharismatik Jawa Barat KH. Muhyiddin atau Mama Pagelaran ini diawali dengan sholat shubuh berjamah dan munajat khusus untuk kedamaian dan kemajuan Indonesia yang dipimpin Kyai Eming, Kyai Dandi dan Kyai Asep.

Kyai Maman pun mengunjungi salah satu alumni Ponpes Al-Musri yaitu Kyai Afif Salim di Cimangkid Kasomalang. Di hadapan ratusan para juru dakwah ia menegaskan komitmen Jokowi-Amin dalam memperjuangkan kepentingan pesantren dan umat Islam.

“Jangan ragukan kesalehan dan komitment Jokowi dalam memperjuangkan kepentingan umat Islam. Hari santri, Bank Wakaf Mikro, UU Pesantren, BLK Pesantren dan banyak lagi kebijakan Jokowi untuk kemajuan bangsa dan kemaslahatan umat,” tegas Caleg DPR RI dapil Subang, Majalengka dan Sumedang ini.

Kyai Maman juga menceritakan bagaimana peran para santri dalam mendakwahkan Islam yang moderat, tolerans dan damai sebagai kekuatan Islam Ahlussunah wal Jamaah. Karakter Islam yang melahirkan para pejuang kemerdekaan, pendiri Bangsa, penyusun Ideologi Pancasila dan tokoh-tokoh nasional.

“Bersama Jokowi, kita Ahlussunah wal jamaah akan terus mempertahankan Ideologi Pancasila. Jangan biarkan negeri ini direbut olah kelompok yang tidak pernah berjuang untuk NKRI. Santri punya komitment kuat menjaga Islam, Pancasila dan NKRI: Hubbul Wathan Minal Iman, mencintai tanah air bagian dari komitmen keimanan,” tambah Maman

Di dua minggu terakhir ini, Kyai Maman terus menggerakkan mesin relawan melalui Rumah Kerja Relawan (Rumker) seluruh Indonesia, Komunitas Milenial Muslim Nusantara, Jaringan lintas Iman, Seniman dan Pondok Pesantren.

“Semua relawan akan terus bekerja keras memastikan semua masyarakat datang ke TPS, mencoblos pasangan 01, mengawal suara Jokowi-Amin. Kita yakin Jokowi-Amin menang di Pilpres 17 April 2019,” seru Kyai Maman yang kerap menggemakan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW di panggung Kampanye.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *