Lagi, Seorang Ibu Melahirkan di Atas Kapal Express Bahari

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com- Dalam minggu ini ada dua ibu hamil yang melahirkan di atas kapal laut, setelah Jumat tgl 14 Desember kemaren ada ibu yang melahirkan di atas Kapal Tol Laut. Hari ini ada lagi ibu hamil yang melahirkan di atas KM Express Bahari Minggu, 16/12.

Supiah Istri dari Suani warga dusun ketep desa Arjasa kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura terpaksa harus melahirkan anaknya yang ketiga di atas kapal dalam perjalanan dari pelabuhan Batu Guluk menuju pelabuhan Kalianget.

Hosna, salah seorang bidan yang membantu proses persalinan di atas kapal laut tersebut menjelaskan kepada media Beritalima.com bahwa sekitar jam 12.15 wib, Supiah melahirkan bayi perempuan dan proses persalinanya berjalan normal.

“Alhamdulillah,walaupun di tempat yang sangat darurat proses persalinannya berjalan lancar, hanya butuh waktu kurang lebih 1 jam,” ungkap Hosna.

Menurutnya, ibu hamil yang berusia 39 tahun tersebut sengaja berangkat ke Sumenep karena takut kejadian beberapa tahun yang lalu terulang kembali.
“Bu Supiah takut sampai anaknya meninggal dalam kandungan lagi seperti pada waktu hamil anak kedua,” Imbuhnya.

Menanggapi dua kejadian tersebut ketua Komunitas Warga Kepulauan(KWK), H. Syafiudin, SH, MHI berharap kepada pemerintah agar segera menyediakan dokter spesialis kandungan di pulau Kangean agar tidak ada lagi warga kepulauan Kangean yang harus ke Sumenep hanya untuk melahirkan.

Sedangkan kepada pihak operator kapal Syafiuddin berharap agar menyediakan fasilitas unit gawat darurat. ” Saya berharap kepada operator agar menyediakan fasilitas gawat darurat, agar kalau ada yang mau melahirkan di kapal tidak di tempat terbuka yang bisa dilihat banyak orang, ” harapnya. [Fach]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *