beritalima.com

Lagi, Walikota Madiun Nginap Di Rumah Warga Kurang Beruntung

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Raut wajah bahagia terus terpancar dari keluarga Heri Susanto, warga Jalan Tawangsari, Kelurahan Tawangrejo, Kota Madiun,Jawa Timur, Jumat 13 September 2019, malam.

beritalima.com

Pasalnya, tak disangka, Walikota Madiun, H. Maidi, bersama istri, Ny Yuni Setyawati Maidi, menginap di rumahnya yang hanya sepetak.

Tak hanya menginap, tapi walikota juga memberikan bantuan berupa sembako, sepeda, dan program CSR dari PT INKA Madiun.

“Kegiatan ini, walikota beserta OPD dan Ketua DPRD sementara, Andi Raya, menyapa masyarakat. Jadi rangkaiannya kita adakan kerja bakti, yasinan bersama warga, malam harinya kita dialog semua pejabat dan masyarakat Kelurahan Tawangrejo” jelas H. Maidi.

Selain itu, lanjutnya, para pejabat dan dirinya juga akan tidur di rumah warga yang kurang beruntung. Harapannya semua keluh kesah, kekurangan-kekurangan, dan saran dapat dirasakan langsung oleh para pejabat. Sehingga walikota beserta OPD terkait dapat langsung merancang dan menentukan kebijakan untuk melengkapi kekurangan yang ada.

“Kita lihat di ruangan ini tidak ada apa-apa. Mereka tiap hari seperti ini. Hal-hal inilah yang pemerintah harus perhatikan, harus melangkah. Listrik belum ada air belum ada, tapi sekarang sudah kita pasang,” tuturnya.

Menurutnya, pemda akan mensubsidi terkait listrik dan air. Namun, subsidi yang ada tidak boleh melebihi subsidi di bulan pertama.

“Kalau habis sebulan 50 ribu, kita subsidi, bulan kedua dan seterusnya tidak boleh melebihi subsidi di bulan pertama,” tandasnya.

Program kunjungan warga yang dikemas dalam kegiatan Walikota Bersama Rakyat (WBR) ini akan dijalankan rutin oleh Pemkot Madiun dan menyasar 27 kelurahan.

Tujuannya, untuk lebih dekat dengan masyarakat, menyerap aspirasi secara cepat, serta membuat masyarakat bahagia dan sejahtera.

Sebelumnya walikota juga pernah menginap di rumah warga kurang beruntung, di Kelurahan Pangongangan.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakil Walikota, Inda Raya dan pimpinan OPD. (Kominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (atas), Inda Raya (bawah kiri).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *