Mabes AD Pimpin Sementara Perolehan Medali Kejurnas Karate Panglima TNI Ke-VII

  • Whatsapp

Jakarta, Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke-VII tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur mengundang perhatian dari seluruh perguruan karate di bawah pembinaan Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI).

Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VII yang berlangsung mulai tanggal 13 s.d 16 September 2019 tersebut, diikuti oleh 1.066 peserta Karateka terdiri dari : 402 atlet TNI-Polri (putra 334 dan putri 68), 664 atlet Umum (putra 373 dan putri 291).

Ketua Humas KOMI Letkol Laut (KH) Bazioskhi Gea, S.Pd., M.A.P., Sabtu (14/9/2019) mengatakan bahwa di hari pertama Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VII, Jumat 13 September 2019 telah dipertandingkan kategori TNI-Polri yaitu Kata Perorangan (putra dan putri) dan Komite Perorangan Kelas (+ 68 kg, – 68 kg, – 61 kg dan – 50 kg). “Pertandingan Kata Perorangan Putri diikuti oleh 21 peserta dan dibagi dalam dua Tatami, sedangkan Kata Perorangan Putra diikuti 43 peserta dan dibagi dalam 4 Tatami,” ucapnya.

“Hasil pertandingan sementara di hari pertama, Mabes AD meraih (4 Emas, 3 Perak, 1 Perunggu), Mabes TNI AU (1 Emas dan 1 Perunggu), Kodam Jaya (1 Emas), Koarmada 3 (1 Perak), Kodam XIV/Hasanuddin (1 Perak), Ditziad (1 Perak), Kopassus (3 Perunggu), Puspomal (2 Perunggu), Polda Metro (2 Perunggu) dan Polda Banten (1 Perunggu),” kata Ketua Humas KOMI.

Ketua Humas KOMI menjelaskan bahwa perolehan medali di hari pertama tersebut berdasarkan kategori pertandingan. Kata Perorangan Putri : Serda (K) Nawar Kautsar Mastur (Mabes AD) medali Emas, Serda (K) Nadya Baharuddin (Kodam IV/Hasanuddin) medali Perak, Serda PDK/W Ni Kadek Megy Wilantari (Puspomal) dan Serda (K) Catherine (Mabes AD) masing-masing mendapatkan medali Perunggu.

Kata Perorangan Putra : Prada Abdul Thalib (Kodam Jaya) medali Emas, Serda Irfan Arsal (Ditziad) medali Perak, Bripda Nurdian Syah (Polda Banten) dan Lettu Inf Didik Fendi Supriyadi (Kopassus) masing-masing meraih medali Perunggu.

Sedangkan untuk pertandingan Komite Perorangan Putri pada kelas (+ 68 kg), juara satu dan dua dari Mabes AD atas nama Serda (K) Rima Apriyanti medali Emas, dan Serda (K) Vina Nurjayanti medali Perak, Serda (K) Junice BR Hutajulu (Kopassus) dan Bripda Nime Kartika (Polda Metro Jaya) masing-masing mendapatkan medali Perunggu.

Pada kelas (- 68 kg). Dari Mabes AD, Serda (K) Rima Apriyanti medali Emas dan Serda (K) Astri Khusnul K. medali Perak, sedangkan Serda (K) Salsa Ummi Fatimah dari Kopassus dan Serda Bethari Kintan Bella Angelica dari Mabes AU masing-masing meraih medali Perunggu.

Untuk Kelas (- 61 kg) : Serda Yofin Yoga Paramita dari Mabes AU meraih medali Emas, Serda TTU Nina Puji Syafitri dari Koarmada 3 meraih medali Perak, Serda TTU Syamtia Weni dari Puspomal dan Serda (K) Cintalia N. dari Mabes AD masing-masing mendapatkan medali Perunggu.

Sementara untuk Kelas (- 50 kg) : Serda (K) Vina Romazona (Mabes AD) medali Emas, Serda (K) Ni Made Mindy’s (Mabes AD) medali Perak, dan Bripda Amelia Yulianti (Polda Metro Jaya) mendapatkan medali Perunggu.

Ketua Humas KOMI menambahkan bahwa Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VII di hari kedua, Sabtu 14 September 2019 masih berlangsung pertandingan Kategori TNI-Polri Kata Beregu dan Kumite. “Sedangkan Kategori Umum (PB/PP Perguruan dan Pengprov FORKI) kelas Junior, Cadet, dan Under-21 mempertandingkan Kata dan Komite perorangan untuk putra dan putri,” tutupnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *