Laka Lantas R2, Satu Pengendara Tewas Ditempat

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com – Kecelakaan lalulintas (Laka) maut yang terjadi di Desa Jalanbaru Kecamatan Jailolo, Ahad, 06 Desember 2020 malam, yang melibatkan sepeda motor Yamaha tipe Vixion warna merah dan  Sepeda motor Suzuki tipe Satria Fu warna hitam, menyebabkan pengendara Satria Fu berinisial RH aliai Randi (21) warga Soakonora Kecamatan sama tewas ditempat.

Kasat lantas Polres Halmahera Barat (Halbar), AKP. Ridwan Usman, ketika dikonfirmasi wartawan, Senin 07 Desember 2020, membenarkan adanya Laka maut tersebut.

“Jadi kejadian Laka lantas tersebut menyebabkan satu orang meninggal Dunia yakni pengendara sepeda motor Satria Fu sementara 3 orang lainnya mengalami luka-luka,” ungkapnya.

AKP. Ridwan juga mengisahkan kronologis kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 22.20 WIT, dimana Sepeda motor Satria yang dikendarai Randi dengan boncengannya Luodri Simbiak dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi dan keluar jalur.

Dan saat bersamaan sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai Adriyamin (25) warga Susupu yang berboncengan dengan Febriyanti (20) warga Desa Sidangoli Gam Kecamatan Jailolo Selatan datang dari arah berlawanan.

“Karna motor yang dikendarai Randi terlalu laju dan keluar jalur sehingga hilang kendali dan menabrak kendaraan yang dikendarai Adriyamin,” ulasnya.

Akibat dari kejadian tersebut, Randi bersama terpental ke dalam Solokan dan meningal dunia ditempat sementara boncengannya terpental ditepi selokan

“Sedangkan, pengendara sepeda motor Vixion beserta boncengannya terpental ke aspal dan mengalami luka-luka memar serta lecet,” terang Ridwan.

Saat mendapat informasi tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian perkara (TKP) dan dibantu warga yang berada di TKP langsung mengevakuasi para korban ke RSUD Jailolo guna mendapatkan penanganan medis.

“Selanjutnya, pihaknya langsung melakukan olah TKP dan mengidentifikasi para korban dan melakukan pulbaket (pengumpulan bahan keterangan) serta mengamankan barang bukti (BB),” jelas mantan Kasat Lantas Polres Tidore Kepulauan.

Berdasarkan pada hasil oleh TKP yang dilakukan pihaknya kejadian naas tersebut diakibatkan kelalaian dari pengendara sepeda motor Satria Fu.

“Dugaan sementara kejadian tersebut dikarenakan Sepeda Motor Satria Fu yang dikendarai Randi tanpa dilengkapi lampu utama serta melaju dengan kecepatan tinggi dan keluar dari jalur sebelah kanan, sehingga menyebabkan kecelakaan tersebut,” sebut Ridwan.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait