Laksanakan Jam Komandan, Dandim 0911/Nnk Tekankan Ini

  • Whatsapp

NUNUKAN. Jumat pagi tadi menjadi hari paling berbahagia bagi prajurit Kodim 0911/Nnk. Pasalnya seluruh prajurit Kodim berkumpul di Aula Makodim 0911/Nnk Jl. Sei apuk Desa Binusan Kec. Nunukan Kab. Nunukan dalam rangka kegiatan Jam Komandan.

Ini merupakan suatu bentuk perhatian dan pembinaan Dansat kepada prajuritnya. Sebanyak 98 prajurit menerima jam Komandan tadi pagi, pukul 07.45 wita.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P memberikan penekanan berupa poin-poin penting untuk seluruh prajurit sehingga nantinya dijadikan pedoman serta diaplikasikan dalam menjalankan tugas pokok Kodim sebagai Komando Kewilayahan.

“Pertama-tama saya ucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmatnya sehingga kita bisa berkumpul bersama-sama dalam kegiatan Jam Komandan ini”, buka Dandim.

“Terimakasih atas kerjasama yang telah dilakasanakan selama kegiatan kurang lebih satu semester ini. Semua kegiatan telah berjalan dengan baik dan maksimal berkat peran aktif rekaj prajurit sekalian”.

“Kita sebagai prajurit TNI wajib dan tetap Junjung tinggi 4 sikap sebagai seorang prajurit TNI yakni loyalitas, disiplin, sikap militer dan kesemaptaan. Dan itu tidak boleh luntur pada diri prajurit sekalian terus tanamkan sikap tersebut”.

Dandim 0911/Nnk juga meminta kepada rekan prajurit Kodim untuk saling mengingatkan dan peduli terhadap sesama rekan prajurit lainnya agar terhindar dari hal negatif dan merugikan satuan.

Dandim juga berpesan dengan dihadapkan dengan situasi saat ini masih banyak sekali adanya kegiatan illegal seperti narkoba, radikal dan terorisme agar menumbuh kembangkan naluri intelijen anggota dalam rangka deteksi dini dan cegah dini menggunakan sistem temu cepat lapor cepat.

“Saya minta para babinsa dan aparat intel harus peka terhadap semua perubahan situasi yang ada. Berdayakan jaring untuk mengembangkan informasi sekecil apapun”, tegas Dandim.

Di era digital saat ini Dandim juga memberikan dorongan kepada para prajurit untuk memanfaatkan teknologi yang ada. Jangan menutup diri dengan perkembangan teknologi. Itu hal bagus untuk mengembangkan informasi yang ada dalam menunjang tupok kita sebagai prajurit.

Diakhir penekanan Dandim menyebutkan bahwa sebagai prajurit untuk tidak menjadi paranoid dan tetap waspada terhadap perkembangan segala macam aksi radikalisme ataupun terorisme, tutupnya.

(Pendim 0911/Nnk)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *