Laporan Tentang Pembagian Sembako Tidak Digubris, Lira Komplain Bawaslu Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com– Adanya tindakan money politik menjelang Pilkada 27 juni besok, ternyata bukan isapan jempol belaka.

Pemantau Independen Lira, menemukan adanya pembagian Sembako pada malam hari di Kecamatan Sumberasih Probolinggo.

“Kami sudah laporkan langsung saat kejadian, dan sudah diterima oleh panwascam Sumberasih, dan diberikan oret oretan tulisan tangan, tidak ada form resmi pelaporan” ujar Syamsudin Bupati Lira Probolinggo.

Cak Syam sapaan akrabnya menambahkan, “tadi siang kami lakukan kroscek ke Bawaslu Kabupaten Probolinggo, namun mereka mengaku belum ditembusi oleh Panwascam Sumberasih dan tidak mengetahui tentang pelaporan dari Lira” ujar Cak Syam dengan nada kecewa.

Setelah Laporanya seperti di petieskan oleh Bawaslu Kabupaten Probolinggo, malam ini kami tembuskan ke DPW LIRA Jatim, tandasnya.

Gubernur Lira Jatim, Irham Maulidy saat dihubungi menyampaikan, “kami sudah koordinasi dengam komisioner Bawaslu Jatim Bpk. Aang Kunaifi, dan beliau langsung merespon laporan Lira Probolinggo ” ujar Irham.

Menurut Komisioner Bawaslu Jatim Aang Kunaifi “Kami akan tindak lanjuti dan cek ke Probolinggo mas” ucapnya melalui pesan singkat whats up.

Data yang dimiliki Lira adalah berupa rekaman pembagian Sembako yang berisi minyak goreng dan gula, diduga di edarkan oleh seseorang yang mengendarai mobil Avanza, tapi si pengendara tidak mau turun dari kendaraannya saat diminta turun oleh tim Lira, dan juga dibeberapa daerah lainnya Lira menemukan pembagian sembako secara sporadis.

Seperti yang terjadi di sejumlah Warga RT.16 Blok Sumber Cangkelek, Kecamatan Gading yaitu Nur Halimah dan Hotijah mendapatkan 1 paket dari Tim yang mengaku Timses salah satu paslon, yang berisi Gula 1 kg, minyak goreng 1 Ltr marie 1 kaleng senilai Rp. 50.000 sekitar jam 5 sore tadi.

Atas temuan Lira tersebut, Wagub Lira Jatim Bambang Assraf berharap, Bawaslu dan jajarannya tidak main main dan segera memproses, agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat, pungkasnya. (ass)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *