Letkol Arh Gunawan Wibisono, Genjot terus fisik Tmmd Ke 102

  • Whatsapp

BONTANG – BERITALIMA.COM – Semangat 45 para Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayah Kodim 0908/BTG masih terus berkobar. Meski bekerja di tengah terik matahari dan guyuran hujan, namun para personel satgas yang mengerjakan turap di Sungai Bontang, turap di Masjid Nurul Jariah Loktuan, serta pemasangan paving block di Kelurahan Telihan seolah-olah tak mengenal lelah. Fokus mereka, bagaimana pembangunan tersebut bisa selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan.

Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono mengatakan, pihaknya terus menggenjot pekerjaan fisik di tiga lokasi tersebut. Meski dengan waktu yang minim, namun para satgas optimis pembangunan fisik tersebut bisa selesai tepat pada waktunya. “Jaga semangat, tetap utamakan keselamatan dalam bekerja,” pesan Dandim Gunawan yang juga merupakan Dansatgas TMMD.

Sebagai informasi, program TMMD ke-102 ini akan dilaksanakan selama sebulan mulai 10 Juli-8 Agustus 2018. Tujuannya, membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik. Selain itu juga bertujuan untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan TMMD ini terdiri dari dua kegiatan, yaitu fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik, menyasar penurapan Sungai Bontang yang berlokasi di Kelurahan Api-Api, pembangunan turap di lokasi Masjid Nurul Jariyah Loktuan, serta pemasangan paving block di Gereja Kemah Injil Indonesia Haleluya (KIIH) di Kelurahan Telihan.

Adapun kegiatan non fisik, terdiri dari sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, sosialisasi kerukunan hidup beragama, sosialisasi bahaya laten komunis (balatkom) dan radikalisme, penyuluhan program Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, serta bahaya bencana dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). (Red/Ag)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *