Lilik Hendarwati Apresiasi Ojol Yang Kunjungi Gedung DPRD Jatim

  • Whatsapp

Caption:
Anggota DPRD provinsi Jatim Hj Lilik Hendarwati

SURABAYA, beritalima.com|
Masyarakat awam yang selama ini dikenal alergi terhadap keberadaan legislatif, seringkali menimbulkan berbagai polemik. Banyak yang menganggap bahwa legislatif hanya membutuhkan suara mereka menjelang Pemilu saja.

Ternyata tidak demikian yang dirasakan oleh salah satu anggota DPRD provinsi Jatim ini. Wanita cantik berhijab ini bahkan mendapat kejutan dengan kehadiran 35 orang yang mengunjunginya di gedung DPRD provinsi Jatim, Indrapura Surabaya.

“Kali ini teman-teman pengemudi daring (Ojol) wanita pingin silaturahmi dengan bunda (panggilan akrab Lilik Hendarwati) di kantor Indrapura. Kayaknya mereka pinisirin (penasaran,red) banget dengan rumah berkumpulnya wakil rakyat Jawa Timur,” terang bendahara DPW PKS Jatim ini.

Menurut Lilik, kesan bahwa anggota legislatif itu tidak merakyat, sebenarnya hanya kesalahpahaman saja. Karena sebagian besar masyarakat awam tidak memiliki keberanian untuk mendekatkan diri kepada para anggota dewan. Buktinya, saat pihaknya ditakdirkan Allah SWT melenggang di kursi dewan yang menggantikan almarhum Arif Hari Setiawan, banyak sekali masyarakat, terutama ibu-ibu yang nempel terus disamping Lilik.

“Pingin ketemu bunda di Indrapura. Pas kebetulan kemarin ada kegiatan, jadi saya ngantor di ruang fraksi. Jadi bertemulah di ruangan fraksi setelah menunggu dua jam…Wah, Maaaf ya…,” tuturnya dengan senyum lebar yang disambut para Ojol wanita ini dengan pelukan hangat dan suara riuh penuh kegembiraan.

Anggota komisi C DPRD provinsi Jatim ini terkesima, ternyata para tamu pengemudi ojek online tersebut membawa oleh-oleh berbagai macam makanan.

“Wah bawaannya, semua made in teman-teman Lady speed sendiri. Ada kue-kue beraneka macam dari produk mereka sendiri.
Masya Allah.. jadi terharu..,” sambungnya dengan suara bergetar.

Dalam pertemuan tersebut, Lilik menceritakan tentang tugas-tugas seorang legislatif, tentang tanggung jawab dan juga program-program pemberdayaan perempuan yang diinisiasi Lilik.

“Puas mendengar cerita wakil rakyat nih.. dan puas menikmati kursi dewan satu jam.. mereka berpamitan.. nggak lupa selpi-selpi dulu… Mumpung punya bunda dewan di Indrapura.. jadi bisa main dan lihat rumah wakil rakyat Jawa Timur di kantor DPRD Jawa Timur di Indrapura…,” sebutnya.

Lilik merasa bersyukur bahwa kehadiran dirinya di tengah masyarakat mendapatkan dukungan dan support. Karena itu Lilik memberikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat luas yang ingin menjadikan Lilik sebagai sahabat, sebagai tempat untuk curhat. Ada lagikah yang ingin ke Indrapura? (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait