Lima Anggota Polri Gugur di Kerusuhan Mako Brimob, Polres Bangkalan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Polres Bangkalan beserta 17 Polsek Jajaran secara serentak mengibarkan bendera setengah tiang. Hal itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan yang mendalam atas gugurnya 5 (lima) personil Brimob. Akibat kericuhan yang didalangi oleh tahanan teroris di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat yang terjadi Selasa (8/5/2018) malam hingga Rabu (9/5/2018) dini hari kemarin.

Lima personil brimob yang gugur tersebut adalah Bripda Syukron Fadhli, Ipda Yudi Rospuji, Briptu Fandy, Bripka Denny dan Bripda Wahyu Catur Pamungkas. Mereka gugur akibat perilaku tahanan teroris yang melakukan perlawanan dan sempat merebut senjata api serta melakukan penyanderaan terhadap beberapa anggota Polisi.

Kelima personil yang telah gugur tersebut diberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa Anumerta setingkat lebih tinggi.

Usai menaikkan bendera setengah tiang, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan, SIK., MH. didampingi staf perwira mengecek kondisi ruang tahanan dan memberikan petunjuk kepada Kasat Tahti untuk membenahi tahanan agar lebih aman dan nyaman.

“Lakukan pemeriksaan barang-barang terlarang yang dibawa oleh pengunjung yang besuk tahanan,”tandas Boby. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *