LINE Indonesia Ajak Insan Kreatif Surabaya Dialog Interaktif HKI

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Memasuki tahun ketiga, LINE Creativate kembali diselenggarakan sebagai acara kreatif LINE terbesar di Asia Tenggara dan kompetisi digital kreatif terbesar di Indonesia.

LINE Creativate kembali mendapat dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan menuju LINE Creativate 2017, termasuk kompetisi Webtoon dan Stiker bagi para insan kreatif Surabaya dan dialog interaktif Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Bersamaan dengan acara tersebut, BEKRAF juga menyediakan Konsultasi HKI dan Pendaftaran HKI Gratis untuk pelaku kreatif di De’Oak Café, Surabaya.

Acara ini menghadirkan Robinson Sinaga (Direktur Fasilitasi HKI Bekraf), Inez Yorisya Kemala (Business Development Manager LINE Indonesia), dan Chandra Wijaya Setiawan (Kreator LINE Sticker ‘Segocha’) sebagai pembicara dan juri kontes Webtoon dan Stiker.

“Kami ingin mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Surabaya untuk berkontribusi mengembangkan potensi diri lewat konten-konten yang memiliki relevansi lokal,” ujar Robinson Sinaga selaku Direktur Fasilitasi HKI Bekraf.

“Kami berharap para pemuda Indonesia dapat menyalurkan potensi dengan berkreasi dan menjadi bagian revolusi para pelaku kreatif Indonesia melalui LINE Creativate 2017,” lanjutnya.

“Dalam acara ini juga kami memilih 4 local heroes dari Surabaya, dimana pemenang kontes Webtoon dan Stiker mendapatkan travel grant untuk diterbangkan ke Jakarta menghadiri acara puncak LINE Creativate 2017 di Kota Kasablanka,” tambahnya.

Selain Yogyakarta, Semarang dan Surabaya sebagai bagian dalam rangkaian roadshow di 7 kota, LINE bersama BEKRAF juga akan melanjutkan rangkaian roadshow LINE Creativate 2017 di Bandung (9/9), Medan (10/9), Banjarmasin (15/9), dan Denpasar (17/9).

Setelah berhasil menarik lebih dari 15.000 insan kreatif untuk berpartisipasi di tahun sebelumnya dan mewadahi lebih dari 2 juta pelaku kreatif melalui ragam smart portal di LINE, kali ini LINE Creativate 2017 kembali mengajak para insan kreatif untuk unjuk gigi lewat ragam kompetisi.

Kompetisi itu seperti LINE Webtoone (komik digital), LINE Creator’s Market (sticker), serta untuk pertama kalinya menghadirkan kompetisi LINE Chatbot, dan juga kompetisi kreasi konten lokal Indonesia, “Unjuk Kreasi Lokalmu”.

Kompetisi LINE Creativate 2017 akan dibuka mulai 2 Agustus – 8 Oktober 2017, dengan memberikan total hadiah hingga lebih dari Rp 350 juta, dan dukungan untuk mempublikasikan karyanya di platform kreatif dari LINE.

Acara puncak akan diselenggarakan pada tanggal 27 – 29 Oktober 2017, yang akan menginspirasi publik melalui hasil karya Indonesia yang kaya, seminar inspiratif yang akan membuka peluang untuk setiap insan kreatif dalam memonetasi, terhubung, dan menampilkan karyanya pada pasar nasional dan internasional.

“Lewat LINE kami siap mewadahi talenta lokal Indonesia untuk ikut serta, mengeksplorasi, dan mengembangkan potensi melalui ç-kompetisi kreatif, serta meningkatkan daya saing para kreator,” kata Ongki Kurniawan.

“Apalagi para kreator ini bisa menunjukkan bakatnya ke lebih dari 90 juta pengguna LINE. Ayo jadi bagian dari LINE Creativate 2017 dan mari unjuk kreatif,” tutupnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *