Lomba OSN: Ini Kata Komisioner DPKS

  • Whatsapp
Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) MIPA tingkat SD/ MI se kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Pemerintah kabupaten Sumenep melalui Dinas pendidikan menggelar Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) pada Kamis 22 maret 2018 di Aula gedung Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Sumenep.

Hadir pada acara tersebut, Kepala dinas pendidikan Kabupaten Sumenep sekaligus membuka acara secara resmi. Pejabat dinas yaitu kepala bidang (Kabid), Kepala Sekolah, pemdamping siswa atau guru yang turut serta pada acara tersebut.

Hadir pula pada ajang prestasi tersebut, Komisioner Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep, Syamsuri, SH. Yang turut serta duduk dijajaran depan bersama Tim pelaksana kegiatan.

Komisioner Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) Syamsuri, SH. menuturkan, pihaknya menyambut positif pelaksnaan Olimpiade MIPA itu, sebab untuk meningkatkan mutu pendidikan sekaligus evaluasi pendidikan di Kabupaten Sumenep. Karena itu, Dinas Pendidikan mengembangkan pelaksanaan Olimpiade tersebut hingga pada tahap pembinaan siswa, agar mampu meningkatkan prestasinya.

“Olimpiade Ini tentunya untuk mencari bibit – bibit unggul serta menanamkan Integritas, kejujuran dalam sain yang harus dijunjung tinggi. “Kedepan DPKS harapkan para pembimbing terutama Disdik untuk mensupport anak didik kita yang mempunyai prestasi”, ungkapnya usai pembukaan Lomba OSN di gedung KPN (Koperasi Pegawai Negeri) Sumenep.

Tentu saja, kata dia tujuannya supaya kelak siswa/siswi di Sumenep ini menjadi pribadi yang mandiri dengan berbagai prestasi yang mereka raih buat masa depannya kelak.

“Kami atas nama Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep sangat berterima kasih atas bimbingan para guru kepada siswa/siswi tercintanya, ukir sebanyak-banyaknya prestasi di Sumenep melalui sarana Olimpiade Sains Nasional(OSN) atau ajang lomba lainnya”, harap Syamsuri, SH. Baik kepada Pendidik maupun siswa di Sumenep.

Sementara, siswa yang berkompetisi di Olimpiade MIPA ini merupakan perwakilan dari 27 Kecamatan. Masing-masing Kecamatan mengirimkan siswa terbaiknya sebanyak 6 siswa, untuk mengikuti Olimpiade IPA sebanyak 3 siswa, dan Matematika sebanyak 3 siswa.

Sedangkan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 162 siswa se kabupaten Sumenep daratan dan kepulauan dengan rincian peserta lomba pelajaran Matematika sebanyak 81 siswa, peserta lomba IPA sebanyak 81 siswa.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *