Lomba Penyampaian Materi Kenakalan Remaja dan Narkoba Antar Bhabinkamtibmas di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com | Dalam rangka meriahkan HUT Kemerdekaan Ke – 77 RI, Polsek Pademawu gelar beragam lomba kegiatan yang melibatkan ibu Bhayangkari Ranting Pademawu dan 22 personil Bhabinkamtibmas. Sabtu (20/08/2022)

Adapun kegiatan lombanya meliputi lomba umum serta penyampaian materi dengan mengangkat tema ‘Kenakalan Remaja dan Narkoba’ oleh anggota Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Pademawu, Iptu D. Riawanto kepada media ini menyampaikan bahwa, kegiatan ini di gelar dalam rangka meriahkan HUT Kemerdekaan Ke- 77 RI sekaligus untuk mengetahui dan melatih kemampuan personil Bhabinkamtibmas saat mengemban tugas di wilayah binaannya.

“Selain untuk ajang silaturrahmi agar tercipta rasa kekeluargaan di Polsek Pademawu, harapan kami dari kegiatan ini akan mampu melatih lebih baik lagi peran Bhabinkamtibmas saat bertugas utamanya dalam rangka mencegah kenakalan remaja dan narkoba,” terangnya.

Menurut Iptu D. Riawanto menambahkan bahwa, peran Bhabinkamtibmas di wilayah binaan masing – masing sangatlah penting, apalagi di era Digital.

“Tugas Bhabinkamtibmas tidaklah mudah, mereka harus mampu berbaur, bangun sinergitas dengan tokoh, ulama dan mampu serap semua informasi dari elemen masyarakat, jadi mungkin dengan digelarnya lomba ini secara tidak langsung bisa melatih kemampuan dan membiasakan anggota saat tampil baik dalam menyampaikan materi atau sosialisasi di tengah – tengah masyarakat,” ujarnya.

Iptu D Riawanto juga menyampaikan beberapa pemenang lomba yang sudah diselenggarakan di kantor Polsek Pademawu.

“Untuk juara antar Bhabinkabmas dalam lomba penyampaian materi kenakalan remaja dan narkoba, Juara I dimenangkan Aiptu Edi Sutrisno, juara II Brigpol Sugeng, Juara III Aipda Sucipto k dan untuk juara terheboh dimenangkan Bripka Moh syakur, untuk juara tercepat diraih Aipda Deddy S dan untuk juara bersemangat dimenangkan oleh Bripka Ach Junawi,” pungkasnya.(Die)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait